Sukses

Ducati Masih Cari Penyebab Kecelakaan Mengerikan Pirro

Dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, di Sirkuit Mugelo, pembalap cadangan Ducati, Michele Pirro mengalami kecelakaan mengerikan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, di Sirkuit Mugelo, pembalap cadangan Ducati, Michele Pirro mengalami kecelakaan mengerikan. Pembalap berusia 31 tahun ini, gagal mengendalikan kecepatan motornya di trek lurus, dan terpental ke udara hingga terjatuh dengan keras.

Pada saat kecelakaan, terlihat ban depan motor dari pabrikan asal Italia ini mengunci, dan terpental jauh. Diperkirakan, saat insiden tersebut, kecepatan motor yang ditunggangi Pirro mencapai lebih dari 300 km/jam.

Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Tidak, kami belum tahu. Kita perlu menilai alasannya. Saya belum ke garasi, tetap saya akan ke sana dan mencoba melihat apakah kami sudah memiliki alasan untuk kecelakaan itu," jelas Ciabatti, seperti dikuti Crash.net, Sabtu (2/6/2018).

"Saya tidak berpikir itu karena benjolan kecil atau besar, yang membuat sepeda mengangkat sedikit dari aspal," tegasnya.

MotoGP Italia ini, menjadi hari yang penting bagi Ducati. Pasalnya, pembalap utama pabrikan, Andrea Dovizioso juga mengalami masalah terhadap mesin Desmosedici, hingga terbakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Tetapi, saya tidak berpikir bahwa mesin memiliki begitu banyak jarak tempuh, sehingga akan memiliki masalah teknis. Tetapi saya tidak tahu, apakah itu masalah mesin, selang, atau apapun," tambahnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut, Pirro mengalami dislokasi bahu di dua titik, gegar otak, trauma di dada, perut, serta cedera tulang belakang. Pirro diperkirakan akan beristirahat selama beberapa bulan ke depan.

Pirro merupakan pembalap cadangan Ducati sejak 2013. Dia beberapa kali mengikuti seri MotoGP sebagai pembalap wildcard. Prestasi terbaiknya menduduki peringkat ke-13 pada klasemen MotoGP 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini