Sukses

Model Baru Suzuki Jimny Sudah Diproduksi dan Siap Dijual, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran salah satu mobil ikonik, Suzuki Jimny sepertinya tinggal menunggu waktu atau setidaknya akhir tahun ini. Hal tersebut, bisa dilihat dari beredarnya foto produksi Suzuki Jimny generasi baru yang terparkir di pabrik di Jepang.

Melansir Carscoops, Kamis (31/5/2018), dari foto yang beredar, banyak Suzuki Jimny berbagai tipe yang sepertinya sudah selesai diproduksi. Mobil off-road dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini, sudah sangat siap untuk dikirim ke dealer seluruh dunia.

Dengan beredarnya gambar tersebut, sepertinya penjualan yang dijadwalkan awal tahun bakal dipercepat sebelum akhir tahun. Sementara kuartal pertama 2019, seharusnya sudah tersedia di seluruh pasar di dunia.

Dengan menggunakan sasis berjenis ladder-on-frame dikombinasikan dengan AllGrip Pro all-wheel driver, Jimny dilahirkan untuk menikmati medan off-road.

Jarak sumbu mungkin akan bertambah dibanding generasi sebelumnya, semua itu dilakukan untuk meningkatkan ruang kaki untuk penumpang belakang.

Suzuki Jimny generasi keempat dipercaya menggunakan mesin Baleno 1,0 liter turbo bertenaga 110 Tk, atau 1,2 liter naturally aspirated.

 

2 dari 2 halaman

Jeep Renegade, SUV Kecil untuk Lawan Suzuki Jimny

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu yang kian digemari di seluruh dunia. Bahkan, untuk melakukan penetrasi ke seluruh kalangan, para pabrikan membuat SUV  dengan berbagai ukuran, termasuk mini SUV, seperti Suzuki Jimny.

Jika bicara SUV, maka itu tak asing bagi perusahaan asal Amerika Serikat, yaitu Jeep. Mereka dikenal dengan pabrikan yang kerap memasok SUV tangguh. Sedangkan salah satu SUV terkecilnya saat ini adalah Renegade.

Mobil yang pertama kali diproduksi pada 2014 ini, memiliki dimensi 3.960 milimeter (mm) dan tinggi 1.520 mm. Alhasil, Renagade  menjadikan Jeep terkecil yang pernah didesain.

Kendati demikian, Jeep rupanya kurang puas dengan hanya merakit Renagade, mereka berencana melebarkan sayapnya dengan membuat SUV yang lebih kecil lagi.  

Seperti dilansir Motor1, Sabtu (27/1/2018), CEO Jeep, Mike Manley menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, ‘baby’ Jeep akan dibangun di Eropa, dan dipasarkan di luar Amerika Serikat. Jadi maaf, orang Amerika Serikat tidak akan kebagian SUV kecil.

Rencananya, Jeep berukuran kecil ini akan diproduksi di pabrik FCA di Pomigliano, Italia. Pabrik ini sama sebagai tempat perakitan Fiat Panda. Bahkan pihak Jeep sejak 2017 lalu telah menggagasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Andalkan Carry dan Ertiga Keruk Penjualan di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Di Indonesia Inden 4 Tahun, Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas di Italia