Sukses

Punya Fungsi Penting, Berikut Tips Memilih Sepatu Riding

Selain helm, sarung tangan, dan jaket, bikers juga penting menggunakan sepatu boots untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang biker, tidak hanya motor saja yang harus dibikin keren. Pasalnya, penampilan saat riding juga cukup penting, karena tidak hanya untuk terlihat apik, tapi juga berhubungan dengan keselamatan saat berkendara.

Selain helm, sarung tangan, dan jaket, bikers juga penting menggunakan sepatu boots untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki saat berkendara.

Seperti dilansir howstuffworks, Rabu (30/5/2018), sepatu boots memang penting untuk berkendara. Alasannya, mengendarai motor merupakan kegiatan yang sangat berbahaya, dan memasukan investasi untuk pembelian perlengkapan berkendara adalah keharusan.

Pasalnya, harga sepatu boots ini memang cukup mahal, dan perlu dana khusus yang disiapkan. Namun, jika Anda belum menemukan atau mendapatkan sepatu boots yang nyaman, jangan pernah menggunakan sepatu kets, sandal, atau apa pun yang tidak menutupi seluruh kaki.

Berikutnya, sepatu boots yang digunakan harus pas dan nyaman. Karena jika tidak nyaman, bakal mengganggu saat berkendara dan menimbulkan kelelahan.

Selain itu, sepatu boots juga harus melindungi dari knalpot motor, kondisi cuaca ekstrim, dan berbagai puing di jalan, tahan terhadap minyak dan bahan kimia lain, dan mampu melindungi kaki dan pergelangan kaki dari kecelakaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk menemukan sepatu boots sepeda motor berkualitas tinggi, pertimbangkan kebutuhan spesifik Anda. Jika kebutuhan untuk berkendaraan khusus, seperti motorcross, off-road atau balap, ada sepatu khusus untuk tujuan tersebut.

Sedangkan untuk pengendara kasual atau pemula, sepatu boots yang baik biasanya juga menawarkan lapisan pelindung karbon kevlar, baja, atau bahan lainnya.

Selain itu, kekuatan struktural yang cukup untuk mencegah kaki hancur atau terluka saat kecelakaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.