Sukses

5 Fitur yang Menjadi Ciri-Ciri Mobil Modern

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya mobil baru kurang lengkap rasanya jika tak disematkan sejumlah fitur atau teknologi terbaru. Oleh karena itu, sejumlah pabrikan otomotif mencari formula agar produknya dilirik konsumen.

Kehadiran fitur dengan teknologi baru pada mobil memang cukup membantu, terlebih jika kegunaanya dapat dimanfaatkan dalam kondisi lalu lintas perkotaan padat dan macet.

Ya, fitur-fitur dengan teknologi canggih akan membuat suasana berkendara menjadi nyaman untuk menikmati perjalanan.

Seperti dilansir situs resmi Chevrolet, sebagai mobil modern yang mampu memenuhi kebutuhan pengendara masa kini, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki untuk mengakomodasi kenyamanan serta rasa betah di dalam kabin sehingga perjalanan semakin asyik dan seru.

Nah mau tahu fitur-fitur apa saja yang telah disematkan teknologi masa kini, berikut daftarnya:

 

 

2 dari 6 halaman

1. Mengaktifkan Mesin Mobil secara Otomatis

Ketika memasuki dalam mobil, kita ingin langsung merasa nyaman dengan hawa dingin yang keluar dari mesin AC. Namun, seringkali kita tidak bisa mendapatkan kondisi ideal tersebut karena hawa panas yang terkungkung dalam mobil ketika kita memarkirkan kendaraan di ruangan terbuka.

Dengan Remote Engine Start & AC On hal ini bisa menyalakan mesin mobil dan menyalakan AC sekaligus dari kejauhan sebelum memasuki mobil, sehingga pemilik dan penumpang mobil langsung terasa nyaman ketika memasuki dalam mobil.

 

3 dari 6 halaman

2. Konektivitas Tanpa Batas

Segala kemudahan dan kenyamanan dengan konektivitas tanpa batas bisa dinikmati dengan adanya sistem hiburan yang terintegrasi dengan gadget. Dengan dukungan layar sentuh, pengguna mobil dapat mengakses berbagai fitur smartphone melalui layar sentuh.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Memberimu Peringatan Ketika Ban Mulai Kempes

Selain berperan sebagai fitur keamanan mobil, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) juga sangat bermanfaat bagi Anda yang selalu aktif dan jarang mengecek kondisi mobil secara manual.

Fitur ini bekerja untuk memberikan peringatan ketika salah satu atau beberapa ban sedang membutuhkan tambahan tekanan udara, sehingga kamu bisa sesegera mungkin mengatasinya untuk mencegah kebocoran sekaligus risiko kerusakan ban yang pastinya akan memperburuk kenyamanan berkendara.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Style Interior yang Mewah dan Kabin yang Melegakan

Kenyamanan berkendara bukan hanya didukung oleh berbagai fitur canggih saja, tapi juga suasana relaksasi yang memadukan antara tata interior dan warnanya yang segar sehingga membuat penumpannya betah berlama-lama di dalam mobil.

5. Kursi Duduk yang Nyaman dan Mudah Disesuaikan

Sering pegal-pegal karena posisi duduk yang kurang nyaman? Ya, salah satunya adalah teknologi Adjustable Driver Seat yang bisa di-setting secara elektronik dengan hanya menekan satu tombol saja.

Kamu bisa mengubah posisi duduk sesuai tingkat kenyamanan yang kamu butuhkan dan tidak lagi harus bersusah payah untuk mengungkit tuas lalu mendorong atau menarik backrest secara manual.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: