Sukses

Persaudaraan yang Tulus Lewat Klub Motor Besar Indonesia

Usung semua merek motor berkapasitas di atas 400cc, klub Motor Besar Indonesia terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah biker motor gede (moge) telah meresmikan klub Motor Besar Indonesia (MBI), pada Minggu (13/5/2018) lalu di Sofia at The Gunawarman, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 biker yang tergabung sebagai pengguna moge, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM,BMW, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain, dengan kategori kubikasi motor di atas 400 cc.

Satrio Nur Rachmanto yang terpilih sebagai Presiden MBI mengatakan klub motor ini terbentuk berdasarkan rasa persaudaraan yang tulus dan tidak memandang perbedaan. Ia berharap, klub ini dapat memberikan hal yang berguna baik secara khusus untuk para anggota, maupun untuk masyarakat sekitar.

"Mari kita jadikan klub motor yang bermanfaat dan berguna, karena terbentuknya klub ini dilandasi dengan rasa penuh persaudaraan yang tulus dan ikhlas," kata pria yang akrab disapa Rio, pada keterangan resminya, Selasa (15/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melalui MBI ini, para biker juga ingin memajukan Indonesia melalui dunia pariwisata. Tak hanya memiliki anggota biker pria, MBI juga memiliki biker wanita.

Walaupun banyak berisi biker senior yang telah lama melanglang buana di dunia motor atau telah melakukan touring nyaris ke seluruh dunia, MBI juga membuka tangan bagi para biker muda atau biker yang ingin memiliki pengalaman lebih banyak dalam berkendara melalui kegiatan MBI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini