Sukses

5 Alasan Mengapa Naik Motor Harus Pakai Jaket

Jaket tidak hanya memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari terpaan angin, tetapi juga dapat melindungi tubuh biker ketika jatuh atau mengalami kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sewajarnya para biker mengenakan jaket sebagai kebutuhan ketika berkendara. Pasalnya, penggunaan jaket saat berkendara memiliki sejumlah manfaat.

Seperti dilansir situs resmi Respiro, jaket tidak hanya memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari terpaan angin, tetapi juga dapat melindungi tubuh biker ketika jatuh atau mengalami kecelakaan.

Namun tahukah Anda, jaket memang perlu digunakan para biker, karena memiliki banyak kegunaannya.

Nah, kali ini merek jaket lokal asal Bandung , Respiro membeberkan beberapa manfaat jaket motor bagi pengendara, antara lain:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menjaga Tubuh Panas

Seperti kita ketahui, ketika sedang berkendara pada siang hari tentu panas yang ada di sekitar kita akan menyengat langsung ke kulit ketika kita tidak menggunakan jaket.

Nah jika Anda menggunakan sebuah jaket motor yang berkualitas, tentu Anda akan tetap merasa aman dan nyaman sekalipun suhu udara di luar sangat panas dan menyengat.

Untuk itu sangat penting sekali Anda memilih jaket motor yang memiliki bahan dingin dan mampu menyerap keringat tubuh dengan baik.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Menahan Tubuh dari Suhu Dingin

Selain hawa panas, hawa dingin juga kerap kali menyerang pengendara yang sedang berkendara di malam hari.

Untuk itu sangat penting bagi pengendara mengenakan jaket motor agar suhu tubuh tetap terasa hangat. Tentu saja jaket motor yang harus Anda kenakan harus memiliki bahan yang mampu menahan dingin agar suhu tubuh tetap terjaga.

 

4 dari 6 halaman

3. Menahan Angin

Bagi seorang biker yang hobinya touring atau keliling kota, tentu mengenakan jaket motor menjadi sebuah pilihan tepat untuk dilakukan agar tubuh tidak cepat masuk angin.

Pasalnya, ketika berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi, secara tidak langsung tubuh kita akan berbenturan dengan udara yang ada di sekitar. Alhasil jika tubuh tidak kuat, tentu akan cepat terkena masuk angin.

5 dari 6 halaman

4. Melindungi Tubuh dari Polusi Udara dan Kotoran di Jalan

Ternyata bukan hanya udara dingin atau panas saja membahayakan kesehatan pengendara, akan tetapi udara kotor di jalanan juga bisa menyebabkan kulit tubuh menjadi iritasi dan cepat kusam.

Untuk itu sangat penting sekali mengenakan jaket motor mengingat manfaat jaket motor ini mampu menahan debu dan kotoran agar tidak sampai menyentuh kulit.

 

6 dari 6 halaman

5. Menjaga Tubuh Ketika Kecelakaan

Manfaat jaket motor ialah mampu menjaga tubuh ketika kecelakaan. Dalam hal ini, ketika terjatuh, tentu bagian-bagian tubuh akan berbenturan dengan sepeda, aspal ataupun benda lainnya.

Untuk menghindari terjadinya luka yang serius, Anda sangat memerlukan jaket motor berkualitas yang mampu menahan goresan, gesekan, dan tekanan dari benda tajam.

Adapun jaket motor yang mampu mengatasi itu semua ialah jaket motor Alpinestar.

Melihat peranan dari jaket motor ini sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh, tentu memiliki satu buah jaket motor merupakan pilihan yang tepat agar tubuh tetap terjaga sekalipun berkendara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini