Sukses

3 Langkah Jitu Bedakan Jaket Kulit Asli atau Palsu

Liputan6.com, Jakarta - Jaket salah satu perlengkapan penunjang saat berkendara sepeda motor. Bahkan fungsi jaket juga sangat penting setelah helm ketika berkendara.

Namun kegunaan jaket saat ini tak hanya untuk mengurangi risiko cidera saat kecelakaan atau menghalangi panas dan dingin saja, tetapi bisa menjadi salah satu atribut untuk tampil trendi meski hanya menggunakan sepeda motor.

 

Adapun jaket yang populer dan banyak digemari para riders baik pria maupun wanita yaitu jaket berbahan kulit.

Namun seperti dilansir situs resmi Respiro, bagi Anda yang saat ini hendak membeli jaket kulit, harap berhati-hati. Pasalnya ada banyak jaket kulit imitasi yang bertebaran di luar sana namun dijual dengan harga yang murah.

Karena itu, bagi Anda yang ingin membeli jaket kulit namun takut tertipu, berikut tiga cara cara membedakan jaket motor kulit asli atau palsu menurut pabrikan jaket lokal Respiro:

 

2 dari 5 halaman

1. Bahan Tebal

Salah satu sara membedakan jaket motor kulit asli atau palsu ialah dengan meraba bagian jaket kulit tersebut. Dalam hal ini, jaket kulit asli biasanya memiliki bahan yang tebal dan tidak mudah untuk ditekuk.

Kendati demikian, Anda juga harus mengecek bagian dalam jaket tersebut, apakah jaket tersebut benar-benar terbuat dari kulit asli atau justru gabungan dari bahan sintesis.

Selain itu Anda juga jangan tertipu karena jaket motor tersebut tebal. Karena bisa jadi didalam jaket tersebut terdapat spons atau busa yang digunakan untuk membuatnya tebal.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Lembut dan Halus

Jaket motor kulit asli bisa dilihat dari kualitas bahan tersebut, apakah lembut dan juga halus. Kebanyakan jaket kulit motor asli memiliki kualitas yang lembut dan juga halus.

Hal ini seringkali kita temukan pada beberapa jaket kulit unggulan yang harganya di atas Rp 500 ribu. Jadi jika Anda melihat ada jaket kulit yang kurang lembut dan juga kurang halus, langsung saja Anda tanyakan apakah jaket tersebut terbuat dari bahan kulit asli atau justru imitasi dan juga campuran.

 

4 dari 5 halaman

3. Harga Jaket Kulit Asli Harganya Mahal

Jaket kulit asli bisa dilihat dari harga. Dalam hal ini, jaket kulit asli memiliki harga di atas Rp 500 ribu. Sedangkan untuk harga jaket kulit sintetis biasanya di bawah Rp 500 ribu dan berada di kisaran Rp 250 ribu.

Namun Anda juga harus berhati-hati, pasalnya ada juga penjual yang menawarkan jaket kulit sintetis sampai dengan Rp 700 ribu. Jadi gunakan ketiga point penting ini sebagai acuan apakah jaket tersebut merupakan jaket kulit asli atau palsu.

Karena itu, carilah toko yang sudah terpercaya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Mau Beli Mobil, Simak Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Bau Tak Sedap dalam Kabin, Coba Atasi dengan 6 Bahan Dapur Ini