Sukses

Belum Ada Harga, Suzuki NEX II Jajaki Pasar Ekspor

Meski masih fokus di dalam negeri, Suzuki sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa negara walau masih tahap studi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru meluncurkan skutik terbarunya, Suzuki NEX II, di ajang Indonesia International Motor Show (2018) beberapa waktu lalu.

Meski harganya masih dirahasiakan dan akan diumumkan pada Pekan Raya Jakarta mendatang, Suzuki berencana untuk melakukan ekspor NEX II. Namun hal itu akan terealisasi jika generasi kedua Suzuki NEX ini diterima dengan baik di pasar Indonesia.

"Sementara ini domestik kita fokus ke situ dulu. Kami memang ada pembicaraan dengan beberapa negara tapi masih tahap studi," kata Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya di Menteng, Kamis (3/5/2018).

Untuk diketahui, PT SIS menargetkan produksi Suzuki Nex II sebanyak lima ribu unit dalam sebulan. Angka itu dinilai wajar mengingat target penerimaan di pasar hanya sebesar tiga persen.

"Pasarnya hanya tiga persen soalnya. Saya rasa customer sudah mengertilah, kalau kita mengeluarkan motor. Makanya kita tawarkan lima varian, itu sudah menambah pilihan," kata Yohan.

Dari segi penampilan, Suzuki memperbarui tampilan dengan konsep compact, slim dan awesome. Desainnya yang sederhana, membuat penampilan visualnya sesuai dengan tren saat ini.

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan NEX II yang terlihat dari headlight dan lapisan pelindung yang futuristik.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suzuki NEX II Punya Lima Varian, Apa Saja Bedanya?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sebagai kesempatan untuk meluncurkan skuter matik terbarunya yakni Suzuki Nex II.

Skutik entry level ini mengusung konsep yang lebih elegan dan sporty dibandingkan versi sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Suzuki NEX II hadir dengan lima varian.

Baca Juga

"Kami menghadirkan lima varian, untuk menyesuaikan target utama kami yaitu anak-anak muda atau kaum milenial yang selalu ingin punya banyak pilihan dalam memilih kendaraan," kata Technical Trainer 2W PT SIS, Harsoyo, di Menteng, Kamis (3/5/2018).

Lima varian tersebut diantaranya: Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. 

Sporty Runner

Untuk varian tertingginya Suzuki Nex II Sporty Runner dilengkapi lampu utama LED, USB charger, stripping sporty, meter visor, cover muffler plus hole dan rim decal. 

"Sporty body striping set membuat tampilannya terlihat jauh lebih sporty. Kami sediakan USB charger untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda yang hampir di setiap tempat mencari colokan untuk mengisi daya handphone," kata Harsoyo.

Pilihan warnanya ada brilliant white, stronger red dan titan black.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Fancy Dynamic

Varian lain ada Fancy Dynamic. Hadir dengan pilihan warna yang sama dengan varian tertinggi, NEX model ini diklaim terinspirasi dari kedinamisan dan kreatifitas generasi muda yang stylish, lampu utama LED, LED lamp line, USB charger, dynamic body, striping set dan rim decal.

Elegant Premium

Tipe Elegant Premium menggunakan lampu utama LED, USB charger, floorboard guard dan cover muffler. Warna tampilan pun berbeda dan lebih mewah dengan pilihan mate stellar blue dan solid black. 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Elegant

Untuk pilihan yang lebih ekonomis dan fungsional ada juga varian Elegant. Varian ini menunjukkan versi Suzuki Nex yang lebih sederhana namun tetap memikat.

Standard

Dan terakhir varian standar  dibekali kelengkapan fungsional untuk keperluan sehari-hari yang ekonomis dan praktis. Pilihan warnanya ada brilliant white, stronger red dan titan black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.