Sukses

Disuntik Mati, Ini Produksi Terakhir Jeep Wrangler JK

Perusahaan induk Jeep, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) resmi menghentikan produksi Jeep Wrangler generasi JK.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan induk Jeep, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akhirnya resmi menghentikan produksi Jeep Wrangler generasi JK. Kabar ini sebenarnya sudah beredar sejak Januari lalu.

Dilansir dari Autoguide, Rabu (2/5/2018), unit terakhir JK yang dirakit di FCA Toledo Supplier Park, adalah Jeep Wrangler Rubicon Unlimited berwarna putih 2018 dan akan menjadi salah satu properti pertunjukan Jeep.

Berdasarkan foto yang beredar, karyawan Toledo Assembly Complex mengabadikan momen untuk berfoto bersama mobil unit terakhir yang diproduksinya.

"Para pekerja ini telah bekerja tanpa henti selama beberapa tahun terakhir untuk memenuhi impian para penggemar Jeep di seluruh dunia yang ingin pergi ke mana saja dan hanya sebuah Wrangler yang dapat membawa mereka," kata Chuck Padden, Toledo Assembly Complex Manager.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Setelah 12 tahun produksi dan berhasil terjual hingga 2.165.678 unit di pasar global, pabrik tersebut berencana menghadirkan mobil generasi terbaru berkode JL. 

Produksi Jeep Wrangler JK dimulai pada tahun 2006 dan telah menjadi bagian dari konsep pemasok inovatif. Pabrikan mobil Amerika ini akan terus memproduksi truk Jeep baru.

"Kami sangat bangga dengan peran kami dalam sejarah kendaraan ini dan tentu berdampak untuk komunitas Toledo. Kami berharap dapat membawa komitmen yang sama ke truk Jeep yang baru," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.