Sukses

Menerka Harga Motor Kustom Anak Jokowi

Motor bergaya cafe racer ini rupanya banyak ditawar pengunjung IIMS dari hari pertama, setelah mengetahui punya anak Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Kalau main-main ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang baru berakhir, tidak jauh dari patung Sudirman terdapat sederet motor kustom garapan builder lokal. Yang warna emas adalah milik Presiden Jokowi, sementara yang berwarna biru tidak jauh dari situ adalah milik Gibran, anak sang Presiden.

Motornya kecil karena berbasis Honda CB 125. Bengkel Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo kemudian menggarapnya menjadi cafe racer.

Motor bergaya cafe racer ini rupanya banyak ditawar pengunjung IIMS dari hari pertama, setelah mengetahui punya anak Jokowi. Beberapa di antaranya berani bayar dengan harga dua kali lipat dari biaya membangun motor kustom ini.

Saat ditanya apakah motor ini dijual, Herwindo 'Dodo' Yudhanata, dari Increase Indonesia, yang menjaga booth motor kustom itu pun menggeleng.

Soalnya, pertanyaan itu menurutnya sudah ditanyakan langsung ke pemiliknya, yaitu Gibran, anak Jokowi. "Gibran memang enggak mau. Dia ketawa-ketawa saja. Kemarin kan datang dan bilang enggak (dijual) ini memang cuma buat senang-senang," kata Dodo.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia juga menyebut biaya pembangunan motor yang garpu depannya diambil dari Tiger dan CDI bebek Suzuki ini.

Katanya biaya pembangunannya sekitar Rp 30 jutaan. Namun, untuk lebih detail, Dodo menyarankan untuk bertanya langsung dengan bengkel alias builder-nya.

"Kami rekomenin mereka bukan beli (motor Gibran) melainkan bangun, silakan dikontak berapa biayanya. Tanya kustom builder-nya," kata dia seraya menyebutkan kalau motor-motor ini dipajang untuk menyemangati dunia kustom di Indonesia.

Reporter : Nazarrudin Ray

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.