Sukses

Level Tunggangan Rossi di Bawah Honda dan Ducati

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap legendaris, Valentino Rossi, menyebut jika Yamaha YZR-M1 miliknya belum selevel dengan motor Honda dan Ducati.

Bahkan, faktor tersebut diyakini yang menyebabkan pembalap berjuluk The Doctor ini masih belum bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di musim ini.

Memang, saat seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi mampu finis di posisi ketiga. Namun, tetap saja berada di belakang pembalap andalan Ducati, Dovizioso, dan juara dunia dari Repsol Honda, Marquez.

"Ducati dan Honda superior dibanding Yamaha dalam hal pengembangan perangkat elektronika. Mereka menginvestasikan banyak uang di area tersebut. Di sisi lain, Yamaha lambat melakukannya," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir AS.

Namun, musim ini pembalap bernomor 46 itu menemukan sisi positif dari Yamaha YZR-M1. Bahkan, Rossi cukup yakin bisa bersaing dengan Marquez dan Dovizioso musim ini.

"Poin itu membuat saya lebih percaya diri untuk bertarung merebut kemenangan," pungkas Rossi.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, musim lalu, dua pebalap Yamaha tak bisa berbuat banyak untuk membendung Marquez dan Dovizioso dalam perebutan gelar. Keduanya finis di posisi pertama dan kedua.

Valentino Rossi menyudahi MotoGP 2017 di posisi kelima, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales, bercokol di peringkat ketiga.