Sukses

Jelang GP Austin, Ini yang Valentino Rossi Cemaskan

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti latihan bebas pertama, pembalap legendaris Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil cukup baik. Namun, pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku khawatir dengan kondisi sirkuit di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat.

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (21/4/2018), pembalap bernomor 46 ini cemas dengan bump atau trek bergelombang. Terlebih, di lintasan lurus saat motor melaju dalam kecepatan tinggi.

"Pertama-tama, saya menyukai treknya. baik untuk dikendarai, sangat sulit, dan memiliki tikungan yang emosional. Menurut saya itu bagus," ungkap Rossi.

"Namun, kondisi bergelombang kritis. Ini bencana. Bagi saya, ini merupakan kondisi terburuk sepanjang musim," tambahnya.

Sementara itu, dengan trek yang bergelombang, bakal sulit untuk Yamaha YZR-M1. Terlebih, trek gelombang pada lintasan lurus, dan motor melaju dalam kecepatan lebih dari 300 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelum GP Amerika Serikat berlangsung, penyelenggara sebenarnya sudah melakukan pembenahan. Namun, menurut The Doctor kondisi trek tidak banyak berubah, dan masih banyak trek yang bergelombang, dan Rossi menganggap seperti sirkuit motocross.

"Tikungan 2 sangat buruk, dan tikungan 10 bergelombang besar. Pada back straight saat motor masuk gigi kelima atau keenam, motor banyak bergerak karena trek gelombang yang besar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini