Sukses

STP Luncurkan Minyak Rem dengan Titik Didih Tinggi

PT Laris Chandra selaku pemegang merek STP dan Turtle Wax di Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya yakni minyak rem STP DOT4.

Liputan6.com, Jakarta - PT Laris Chandra selaku pemegang merek STP dan Turtle Wax di Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya yakni minyak rem STP DOT4.

Peluncuran ini dilakukan di booth STP Hall C1 JIExpo Kemayoran dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Khusus pada hari peluncuran ini, pembeli akan mendapat diskon 30 persen untuk pembelian minyak rem berteknologi Activgard ini.

Untuk kelebihan produk terbarunya ini, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, Stanley Tjhie, mengatakan minyak rem dengan Activgard merupakan teknologi terbaru yang dikeluarkan STP.

"Minyak rem ini lebih pakem, karena produk ini titik didihnya lebih tinggi. Lebih gak gampang boiling, lebih gak gampang mendidih. Kalau mendidih, yang kita injak itu bukan minyaknya tapi udara," kata Stanley usai peluncuran Brake Fluid DOT 4 di booth STP, Jumat (27/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, minyak rem dengan Activgard ini juga bisa membuat rem lebih awet dari sisi karet remnya.

"Kami tes untuk kegetasan karet dan perubahan ukuran, serta lainnya. Banyak yang kami tes untuk shield karetnya. Untuk korosi di sistem, sudah kami cek di aluminium, cek juga di besi, buat metal kuningan, baja, jadi secara korosi itu 80 persen lebih baik dari standarnya," kata dia.

Sementara, titik didihnya mencapai 15-20 persen lebih tinggi dari standarnya.

"Minyak rem ini tidak hanya melampaui standar minyak rem (SAE), dan dia juga diproduksi berstandar ISO dan kita setiap tahun mengetes secara independen di B4T Bandung," katanya.

Soal harga, DOT 4 untuk ukuran 50ml dibanderol Rp 12 ribu, yang 300 ml Rp 35 ribu. Untuk DOT 3, 300ml dijual seharga Rp 32 ribu. Sedangkan untuk 1.000ml dijual Rp 97 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.