Sukses

Donald Trump Bakal Punya Mobil Dinas Baru

Semenjak pertama kali menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, sampai saat ini Donald Trump masih menggunakan mobil dinas yang sebelumnya digunakan oleh Barack Obama.

Liputan6.com, Washington - Semenjak pertama kali menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, sampai saat ini Donald Trump masih menggunakan mobil dinas yang sebelumnya digunakan oleh Barack Obama.

Namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama, dikutip dari Fox News, dikabarkan U.S. Secret Service telah mendapatkan kiriman limusin yang akan diperlihatkan di masa mendatang.

Johan de Nysschen, yang pernah menjabat sebagai orang nomor 1 di Cadillac, mengonfirmasi hal tersebut. "Kami telah menyelesaikan tugas kami, dan kami telah menyerahkan mobil kepada konsumen," ungkapnya, dilansir Carscoops.

Juru bicara U.S. Secret Service mengatakan bahwa produksi mobil tersebut memang sudah selesai. "Program untuk membuat dan mengirim mobil limusin untuk presiden sudah selesai sesuai jadwal. Baik dari sisi produksi vendor dan kebutuhan khusus Secret Service. Publik dapat melihatnya akhir tahun ini," ungkap juru bicara tersebut.

Sebelumnya mobil dinas Donald Trump beberapa kali terlihat di publik dengan menggunakan kamuflase. Spesifikasinya tentu dirahasiakan. Bagian eksteriornya terlihat seperti Cadillac CT6, dengan kemampuan dapat menahan serangan balistik, ledakan, hingga serangan zat kimia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Dinas Donald Trumph Mulai Tes Jalan

Generasi terbaru mobil kepresidenan Amerika Serikat, Donald Trump, yang disebut Cadillac One, Limo One, atau yang lebih dikenal sebagai The Beast siap digunakan orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

Bahkan, sedan limosin mewah ini sudah terlihat diuji coba di Proving Ground milik General Motors (GM). Meskipun masih tertutup kamuflase di sekujur bodinya, namun sedan mewah ini terlihat sangat mewah dan sporty. Demikian dilansir Leftlanews, Selasa (30/5/2017). 

Meskipun masih menggunakan platform dari generasi sebelumnya, terdapat beberapa perbedaan antara The Beast generasi baru dengan lawas. Untuk model anyar, antena bagian belakang sudah tidak digunakan, dan desain baru grill dengan bentuk horizontal.

Selain itu, untuk mesinnya performanya mobil ini masih didukung mesin besar, dan bodi berlapis baja. Selain itu, bodinya juga berlapis anti peluru, termasuk kaca depan yang mampu menahan peluru 44 magnum.

Untuk diketahui, mobil kepresidenan Trumph ini akan menjadi mobil yang mendapatkan penyegaran, dan terlihat lebih bergaya dibanding model sebelumnya.

Namun sayang, presiden nyetrik AS ini masih harus menunggu untuk menikmati mobil kepresidenannya yang baru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.