Sukses

VW Polo VRS Mengaspal di IIMS 2018, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Garuda Mataram Motor (GMM) agen pemegang merek (APM) Volkswagen Indonesia membawa satu small hatchback terbaru, yaitu Volkswagen Polo VRS.

Salah satu mobil terlaris di dunia ini, kini mendapatkan beberapa sentuhan desain eksterior yang lebih sporty, interior yang lebih modern serta performa yang lebih dinamis.

"Untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya," papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Menggunakan basis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesori di bagian eksterior. Bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan spoiler dengan aksen warna hitam, yang membuat tampilannya lebih sporty dibanding sebelumnya.

Lalu, penggunaan pelek dengan ukuran 16 inci (sebelumnya 15 inci), juga semakin menambah kesan kekar dari mobil ini. Ditambah, dengan balutan warna black matte pada pelek dan juga atapnya.

Bagian interior, mendapatkan sentuhan tambahan, seperti sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface, untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpangnya.

Selain itu, kini di bangku depan telah tersedia armrest yang akan memberikan kenyamanan lebih baik saat berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Untuk jantung penggeraknya, tambahan Performance Package, Polo VRS kini bermesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter TSI. Unit tersebut, memiliki tenaga 140 Tk (sebelumnya 105 Tk) dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

Seperti varian standarnya, Polo VRS juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang berlimpah di kelasnya, antara lain: Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

Semua aksesori tambahan yang terpasang di Polo VRS dipasang di Indonesia. Jika VW polo standar dibanderol Rp 278 juta (On the road Jabodetabek), maka VW Polo VRS dipatok Rp 308 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini