Sukses

Yamaha Lexi dan Mio S Sama-Sama Bermesin 125 Cc, Ini Bedanya

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melengkapi jajaran Maxi Series-nya, Yamaha Lexi, yang dikenalkan sejak Januari lalu. Setelah menunggu tiga bulan, barulah Yamaha mengumumkan harga resmi Lexi, kemarin, Selasa (17/4/2018).

Tipe standar dari skutik bermesin 125 cc berteknologi Blue Core & VVA ini dibanderol seharga Rp 19,95 juta OTR Jakarta. Sedangkan untuk varian tertingginya, yaitu Yamaha Lexi-S, dijual Rp 22,8 juta OTR Jakarta.

Namun, apakah kehadiran Yamaha Lexi yang terbilang cukup mahal dengan kapasitas mesin 125 cc ini mampu menggeser kedudukan skuter matik lainnya?

Berkaitan dengan skutik keluaran Yamaha, beberapa bulan sebelum memperkenalkan Lexi, YIMM telah meluncurkan skutik Mio dengan kapasitas yang sama. Oktober 2017 lalu, Yamaha memperkenalkan Mio S, setelah kehadiran Mio J, Mio Z, dan Mio M3.

Soal harga, tentu Mio S jauh lebih murah dibandingkan Baby NMax yang melampaui lebih dari Rp 20 juta. Seperti diketahui, Mio S dibanderol dengan harga Rp 15,75 juta on the road.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mio S sendiri menggendong mesin tunggal SOHC. Teknologi Blue Core yang disematkan pada Mio S mampu memuntahkan tenaga maksimal 9,3 Tk di 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm di 5.500 rpm dengan sistem transmisi CVT. Selain itu, mesin ini juga sudah dilengkapi sistem air cooled untuk pendinginnya.

Untuk fitur pelengkap, pesaing Honda Vario 125 ini sudah dibekali dengan lampu utama LED, hazard, pelek ring 14 yang dibalut ban lebar tubeless dengan ukuran depan 80/80 dan belakang 100/70. Selain itu, untuk memudahkan pencarian motor di lahan parkir, Yamaha menanamkan fitur answer back system.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan Yamaha Lexi, skutik anyar ini menggunakan lampu LED Headlight dengan eye line biru yang menawan dan juga mempunyai lampu hazard. Lexi juga sudah mengadopsi full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer.

Desainnya juga membuat pengendara lebih nyaman dengan adanya Spacious Flat Foot Board, yang memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas Maxi Yamaha.

Yamaha Lexi juga dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless), fitur immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Saat menyalakan mesin, suara motor lebih halus karena Smart Motor Generator (SMG).

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: