Sukses

Perdana di Indonesia, Kawasaki Z900RS Cafe Debut di IIMS 2018

Kawasaki Z900RS Cafe akan dirilis di Tanah Air. Informasi tersebut dikabarkan akun instagram @iims_id

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Z900RS Cafe akan dirilis di Tanah Air. Informasi tersebut dikabarkan akun instagram @iims_id dan diunggah ulang oleh @kawasaki_kudus.

"Pada ajang IIMS 2018 nanti, Z900RS Café akan tampil perdana kepada publik sebagai daya tarik pecinta otomotif bergaya klasik. Selain itu juga hadir Kawasaki W175 yang juga mempunyai gaya retro." tulis @iims_id.

Melansir dari situs resmi Kawasaki, motor ini diciptakan untuk menghormati pendahulunya, Kawasaki Z1 yang mengusung desain serupa. Karena itulah pabrikan asal Jepang ini membidik motorist yang mencari motor berkarakter dan kaya sejarah. 

Aura retro pun begitu melekat dengan Kawasaki Z900RS Cafe. Terlihat dari keseluruhan desain yang cenderung membulat mulai dari lampu, tangki, sampai buritan motor yang berbentuk layaknya buntut lebah.

Selain itu, spionnya pun berbentuk lingkaran dan dipadukan dengan half fairing. Part tersebut membedakan Kawasaki Z900RS Café dengan saudaranya, Kawasaki Z900RS.

Meski datang dengan desain klasik, Kawasaki Z900RS Cafe dilengkapi berbagai fitur terkini. Tengok saja suspensi depannya yang menggunakan upside-down berdiameter 41mm. Sementara di bagian belakang terdapat Horizontal Back-link yang dikombinasikan dengan gas-charged shockbreaker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kesan gambot pun muncul dengan adanya ban depan berukuran 120/70 R17. Sedangkan bagian belakang ditopang dengan ban berukuran 180/70 R17. Tangki bensin pun turut menymbang penampilan gagah dengan kapasitas mencapai 17 liter.

Beralih ke dapur pacu, Kawasaki Z900RS Café mengusung mesin 4-silinder inline 948cc liquid cooled. Konfigurasi tersebut mampu memompakan tenaga 109 PS atau sekitar 107,5 hp dengan torsi 95 Nm.

Sebenarnya, pihak Kawasaki sudah memasarkan motor bergaya balap jalanan Inggris 1960-an itu di Indonesia. Berdasarkan situs resminya, Kawasaki Z900RS Café dipasarkan seharga Rp288 juta dengan 1 pilihan warna, yakni hijau khas Kawasaki dan dihiasi stripe putih.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.