Sukses

Jangan Kaget, Motor Klasik Berpedal Ini Nyaris Rp 50 Juta

Motor berpedal atau Moped yang sudah ada sejak 1930-an ini, dijual hingga ada yang menyentuh Rp 45 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan motor klasik di Indonesia semakin populer. Banyak pecinta roda dua Tanah Air, yang berani menembus sebuah motor klasik, bahkan dengan harga tinggi hingga puluhan juta.

Salah satunya, motor berpedal atau moped klasik ini. Kuda besi yang sudah ada sejak 1930-an ini dijual hingga ada yang menyentuh banderol Rp 45 jutaan.

"Untuk harga Moped ini, kisaran Rp 5 sampai Rp 45 jutaan. Saat ini harga semakin tinggi, karena sudah banyak yang pakai dan juga informasi di dunia maya atau internet yang sudah tersebar luas," jelas Gibon, Founder dari Komunitas Motor Berpedal (Moped) Jakarta, saat ditemui Liputan6.com akhir pekan lalu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Lanjut Gibon, harga moped ini memang tergantung produksi, karena semakin tua semakin mahal. Selain itu, harga jual juga dipengaruhi kelayakan, sisi orisinalitas, dan spesifikasinya juga.

"Kalau lima atau empat tahun lalu masih sering ketemu, karena dahulu motor ini tidak ada yang pakai. Ketemunya bisa di sawah, kandang ayam, dan lain-lain. Dan dijual murah juga," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, berbicara spare part, komunitas yang suka 'nongkrong' di Klender, Jakarta Timur ini memang tidak terlalu sulit. Bahkan, komunitas ini tidak jarang suka berbelanja sparepart Moped hingga ke luar negeri, di negara pembuatnya.

"Biasanya stok lama, copotan yang masih bagus. Tapi, kalau sulit didapat dan pengguna ingin cepat hidup bisa kanibal dari motor lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.