Sukses

Maxi Yamaha Tour de Indonesia, Touring Sambil Berbagi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Maxi Yamaha Tour de Indonesia. Touring menjelajah alam Indonesia ini, melibatkan pengguna skutik Maxi

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Maxi Yamaha Tour de Indonesia. Touring menjelajah alam Indonesia ini, melibatkan pengguna skutik Maxi dari pabrikan berlambang garpu tala ini, yaitu TMax, XMax, NMax, Aerox, dan menyusul Lexi.

Etape pertama telah menyelesaikan misi perjalanannya di Paropo, Medan, Sumatera Utara. Rombongan ini menempuh jarak 700 km dari Titik 0 km Indonesia di Sabang.

Setelah etape pertama, rombongan melanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menyelesaikan etape kedua dari rute Indonesia bagian barat.

Menurut Faisal, Road Captain etape pertama, selama dalam perjalanan menuju Paropo yang menghabiskan waktu empat hari, rombongan tidak mengalami kendala yang berarti. Namun sebaliknya, tim mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan ratusan kilometer itu.

"Touring adalah hobi bagi saya. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mengendarai Yamaha TMax. Selama perjalanan saya merasakan sekali performa mesin skutik premium tersebut dan tidak ada lawannya. Baik performa mesin maupun efisiensi BBM,” jelas Faisal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seiring dengan berakhirnya etape pertama, Faisal dan tiga penunggang Maxi Yamaha lainnya menyerahkan empat motor kepada tim yang akan menuntaskan etape kedua. Penyerahan unit motor dilakukan di acara ‘Yamaha Maxi Day Medan’ yang berlangsung di Paropo, Danau Toba.

"Maxi Yamaha Tour de Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha," sambung Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM.

Tidak hanya touring, peserta Maxi Yamaha Tour de Indonesia juga akan melakukan beberapa kegiatan, dan salah satunya adalah corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.