Sukses

Bikin Mobil Pedesaan, 3 Perusahaan Patungan Rp 300 Miliar

Liputan6.com, Jakarta PT Valesto Indonesia dan PT Ardendi Jaya Sentosa (anak perusahaan Astra Otoparts) bersama PT Kiat Inovasi Indonesia akan menghadirkan mobil pedesaan dengan merek KMW (Kiat Mahesa Wintor). 

Untuk investasi membuat mobil KMW, rencananya ketiga perusahaan ini patungan secara bertahap. Untuk tahap pertama biaya yang dikucurkan senilai Rp 300 miliar.

Menurut Direktur PT Valesto Indonesia Reiza Treistanto untuk model prototipe rencananya akan dilakukan pengujian pada Juli 2018, dan model pra produksi di akhir tahun ini, serta produksi massal pada awal 2019.

"Rp 300 miliar tahap pertama sampai kapasitas (pabrik) 15.000 unit. Jumlah ini tergantung pasar, bagaimana responnya seperti apa," ungkap Reiza saat ditemui wartawan di gedung Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Reiza juga menyatakan, hingga saat ini total pedesaan di Indonesia mencapai 70 ribuan wilayah, namun untuk penyerapan unit mobil pedesaan tergantung permintaan.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dengan hadirnya KMW maka diharapkan mampu membuka lapangan kerja. Untuk tahap awal diprediksi dapat menampung hingga 200 orang.

Adapun untuk membuat mobil ini lokasi produksinya dilakukan di Klaten, Jawa Tengah dan sekitaran Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan untuk kesiapan perancangan pengujian, produksi, distribusi dan layanan purna jual akan didukung Astra Otoparts.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Lengkap Mobil Pedesaan KMW
Artikel Selanjutnya
Mobil Pedesaan Ini Dibanderol Seharga Rp 60 Juta