Sukses

Ladies, Ikuti Langkah Ini jika Mobil Terjebak Lumpur

Bagi pengemudi wanita, mobil terjebak di lumpur adalah mimpi buruk.

Liputan6.com, Jakarta Mobil terjerumus ke jalanan berlumpur memang menjadi mimpi buruk bagi siapa saja, terutama pengemudi wanita. Hal yang pertama dilakukan, biasanya pengemudi akan menginjak gas sedalam mungkin untuk meloloskan diri.

Padahal tindakan tersebut justru tak akan membantu. Ketika terjebak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah berusaha tenang, seperti dilansir dari defensivedriving.com. Cobalah untuk memeriksa kondisi, dengan begitu Anda bisa mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan.

Kemudian cobalah untuk mengatur keluaran tenaga sambil memutar-mutar roda kemudi. Tindakan ini bertujuan agar mobil tidak semakin tenggelam ke dalam lumpur dan mendapatkan traksi agar bisa bergerak.

Apabila masih tidak bisa, carilah batang pohon atau batu untuk ditumpuk di bagian depan roda. Utamakan untuk menyimpan di roda yang kehilangan traksi. Lakukan kembali gerakan memutar-mutar kemudi sambil menekan gas secara perlahan. Dengan memberikan pijakan yang keras, roda akan mendapatkan cengkeraman untuk bisa bergerak.

Jika cara di atas masih belum meloloskan mobil dari lumpur, cobalah mencari bantuan. Saat ini tersedia banyak layanan derek yang bisa kamu hubungi lewat smartphone. Jadi wanita, jangan panik ya. 

Sumber : Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Aksi Gila Supercar Bermain Lumpur

Pernahkah Anda membayangkan supercar masuk ke hutan dan melakukan aksi drifting di atas tanah dan lumpur? Hal tersebut mungkin pernah Anda lakukan di dalam video games.

 

 

Namun, ternyata ada saja yang berani melakukannya di dunia nyata. Tidak hanya satu supercar, melainkan lima supercar sekaligus. Dikutip dari autoevolution, lima supercar tersebut adalah Bugatti EB110 Super Sport, Bugatti Veyron, Ferrari LaFerrari, Lamborghini Miura SV, dan Countach LP500.

 

Tidak hanya mahal, mobil-mobil tersebut juga berada dalam kategori langka dan terbatas. Tentu kolektor yang menginginkan mobil tersebut akan tersayat hatinya saat melihat supercar tersebut digunakan tidak sebagaimana mestinya.

Seperti yang kita ketahui, mobil berjenis supercar biasanya bersemayam dalam garasi dengan perawatan khusus. Sang pemilik biasanya hanya menggunakan pada momen-momen istimewa. Setiap detail sangat diperhatikan kesempurnaan dan kebersihannya.

Nah, pada mobil yang diperuntukkan untuk offroad saja biasanya ada saja permasalahan seperti bermain lumpur. Kendaraan dengan ground clearance tinggi saja masih menemui baret-baret di sekujur tubuhnya. Sepertinya, supercar tersebut akan membutuhkan lebih dari sekedar detailing seusai bermain tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini