Sukses

Mana Motor 2-Tak yang Paling Disuka?

Liputan6.com, Jakarta - Motor sport dengan mesin dua langkah atau 2-Tak mengalami era kejayaan pada tahun 80-90an. Motor jenis ini begitu diminati karena dinilai gagah dan kencang.

Ada beberapa motor 2-Tak yang melegenda di Indonesia. Meski sudah lama penjualannya dihentikan, motor-motor lawas tersebut masih suka ditemui di jalanan. Itu berarti populasinya sangat banyak.

Berikut adalah empat model motor sport 2-Tak yang populer di Indonesia:

Suzuki RGR

Suzuki RGR 150. (ist)

Suzuki RGR merupakan motor sport andalan Suzuki yang diproduksi antara 1989-2000. Motor ini menggunakan mesin 150 cc dengan transmisi 6 percepatan.

Pada masanya, Suzuki RGR kerap menjadi raja di ajang balap. Tak heran jika motor ini tercatat sebagai salah satu motor 2-Tak yang terkencang di kelasnya.

Kawasaki Ninja 150

Kawasaki Ninja 150. (ist)

Kawasaki Ninja 150 pertama kali muncul di Indonesia pada 1996. Meski diproduksi di dalam negeri, komponen-komponennya masih banyak didatangkan dari Thailand.

Di zamannya, motor ini merupakan salah satu motor sport 2-Tak paling ganteng. Tak heran jika julukan "Pelet Jepang" tersemat pada motor ini karena dijadikan modal untuk menggaet pasangan.

 

2 dari 2 halaman

Honda NSR

Pada tahun 1994-an, Honda pernah menjual motor bermesin 2-Tak yang diberi nama dengan Honda NSR 150 R. Motor tersebut berjenis sport fairing, menggambarkan gaya khas motor sport di jamannya.

Pada saat itu Honda NSR150 R merupakan motor termahal yang beredar di pasaran Indonesia dengan harga Rp 8 jutaan, sementara harga motor bebek saat itu dikisaran Rp 2 jutaan.

Seiring perkembangannya, Honda NSR juga mengalami sejumlah pembaruan sampai 4 model sebelum dihentikan produksinya. Model tersebut yakni mulai dari NSR 150 R, NSR 150 RR Astra atau yang dikenal dengan NSR lampu bulat, NSR 150 NEW RR dikenal dengan NSR lampu mata kucing dan yang terakhir NSR 150 SP.

Yamaha RX King

Tim Bedah King merekondisi Yamaha RX King lansiran 1997 milik driver Gojek bernama Hermanto. (Facebook Firman Fadillah)

Kalau motor yang satu ini seperti tidak ada matinya. Yamaha RX King menjadi salah satu legenda motor 2-Tak di Indonesia.

Meski menggunakan mesin 135cc, RX King juga disebut salah satu motor terkencang. Karena ini pula RX King dijuluki motor jambet karena kerap digunakan untuk menunjang aksi kejahatan.

Meski sudah tidak lagi dijual massal oleh Yamaha, RX King masih memiliki daya pikat tinggi. Tak heran jika harga di bursa motor bekas terbilang tinggi.

Nah, dari motor-motor lawas 2-Tak di atas, mana yang paling Anda suka? Tentukan pilihan Anda pada polling di bawah ini.

 

Saksikan Live Streaming EGTC Malang 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wuling Cortez Pukul Telak Nissan Grand Livina
Artikel Selanjutnya
Ada Nissan Grand Livina Baru, Ada Wuling Cortez, Pilih Mana?