Sukses

Nissan Evalia Hilang dari Web Nissan Indonesia, Disuntik Mati?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Evalia dikabarkan akan berhenti produksi dikarenakan penjualannya yang semakin melorot. Meski belum ada kepastian dan pernyataan resmi dari PT Nissan Motor Indonesia, berdasarkan pantauan Liputan6.com, gambar Nissan Evalia sudah tak terpampang lagi di website www.nissan.co.id.

Terkait hal itu, Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan, mengatakan nasib Evalia memang sedang dalam pembahasan.

"Evalia, sebenarnya pada saaat ini masih dalam pembahasan, cuma memang kalau kita lihat level penjualannya memang sudah sangat turun," kata Davy di sela acara LivinAlife, Serpong, beberapa waktu lalu.

Menurutnya hukum supply-demand memang dikaji oleh setiap ATPM, termasuk Nissan Indonesia. Namun untuk penghentian produksi Nissan Evalia, ia masih belum dapat memastikan.

"Tapi, apakah itu discontinue atau tidak, nanti kita menunggu decision resmi," kata Davy.

 

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Davy melanjutkan, hingga pertengahan tahun ini tak menutup kemungkinan beberapa dealer masih menjual Evalia.

"Kebetulan di dealer masih ada beberapa stoknya," pungkas dia.

Untuk diketahui, Nissan global sudah lebih dulu menghentikan penjualan Evalia di pasar India tiga tahun lalu yakni pada 2015. Adapun Evalia hadir di India pada Oktober 2012. Sejak hadir, Evalia hanya mampu terjual sebanyak 2.412 unit dan tidak mampu melawan dominasi Toyota Kijang Innova yang menjadi penguasa segmen MPV di India.

Sedangkan di Indonesia, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Evalia tidak terjual satu unit pun di bulan Januari 2018. 

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kejar Target, Pabrik Nissan Mulai Lahirkan Datsun Cross
Artikel Selanjutnya
Datsun Cross Resmi Meluncur, Ini Harganya