Sukses

Uji Kemampuan, Puluhan Xpander Keliling Jawa Tengah

Liputan6.com, Solo - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), kali ini mengajak para jurnalis untuk menguji performa Mitsubishi Xpander di Solo, Jawa Tengah.

Xpander Media Touring 2018 ini terbagi dalam tiga grup untuk keliling Jawa Tengah. Ada 100 media yang mengikuti tour ini. Pada grup 1 ada 32 media dengan menggunakan 8 mobil Xpander berbagai varian. Sedangkan grup 2 dan 3 ada 34 media. 

Perjalanan pertama dimulai oleh grup 1 dari rute Semarang menuju Solo (4-6 Maret 2018). Liputan6.com berkesempatan menguji Xpander pada grup 2 dari Solo menuju Yogyakarta yang dimulai Selasa (6/3/2018) sampai Kamis (8/3/2018). 

Grup 3 akan menyambung dari Yogyakarta ke Semarang pada 8-10 Maret 2018. Total jarak tempuh mencapai 750 km.

Berbagai rute perjalanan dilalui mulai dari perkotaan, jalan tol, hingga pegunungan. Pada hari pertama ini, awak media langsung menuju ke Yogyakarta. Berbeda dengan grup sebelumnya yang dominan menguji Xpander melewati tanjakan di pegunungan, grup 2 lebih pada ke perkotaan.

Setibanya kami di Bandara Adi Sumarmo, media langsung menguji Xpander dalam perkotaan dengan tujuan Soto Segeer yang merupakan makanan khas yang terkenal di Solo.

Perjalanan Xpander Media Touring dilanjutkan ke Klaten dan makan siang di Abhayagiri Restaurant di Prambanan, Yogyakarta dan bermalam di Yogyakarta.

Dari Abhayagiri langsung berlanjut ke Kasongan Pottery Workshop dan langsung bermalam di Royal Ambarukmo.

1 dari 2 halaman

Xpander Membawa Mitsubishi Indonesia Melesat

Small MPV Xpander membawa Mitsubishi Indonesia melesat berkat penerimaan pasar yang positif.

Berdasarkan keterangan resmi yang Liputan6.com terima,Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan kenaikan penjualan ritel, sebesar 10 persen. Dilihat dari angkanya, pabrikan berlambang tiga berlian ini menjual sebanyak 1,03 juta mobil di kalendar fiskal 2017.

Angka tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 934 ribu unit mobil. Untuk kuartal terakhir tahun lalu, penjualan meningkat pesat menjadi 279 ribu unit, meningkat 18 persen dari tahuns ebelumnya yang hanya 237 ribu unit.

 

 

Kenaikan volume penjualan terbesar disumbang Tiongkok, yang merupakan pasar utama untuk rencana strategis tiga tahunan Mitsubishi Motors. Bahkan, penjualan di Negeri Tirai Bambu meningkat 56 persen, menjadi 129 ribu unit.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat mengalami kinerja yang kuat, dengan penjualan 104 ribu unit tahun ini, dan angka tersebut meningkat 8 persen dibanding 2016.

Untuk di Asia Tenggara, penjualan Mitsubishi didukung oleh sumbangan Indonesia. Pasalnya, smallMPV Mitsubishi Xpander cukup meraih sambutan yang positif. Untuk total penjualan di Indonesia, tumbuh 19 persen menjadi 80 ribu unit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Atasi Masalah Idle-Up, Mitsubishi Perbarui Software Xpander
Artikel Selanjutnya
Alasan Mitsubishi Pertahankan Wajah Colt Series