Sukses

Federal Oil: Peluang Jorge Navarro Finish 5 Besar di Moto2 Terbuka Lebar

Di ajang balap Moto2 musim 2018, Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) masih diperkuat pebalap muda asal Spanyol, Jorge Navarro.

Liputan6.com, Jakarta Di ajang balap Moto2 musim 2018, Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) masih diperkuat pebalap muda asal Spanyol, Jorge Navarro. FOGM2 dan Jorge akan mengikuti balap ajang Moto2 di 19 sirkuit yang tersebar di 15 negara.

Mengarungi musim balap 2018, Tim FOGM2 mendapatkan dukungan dari sponsor baru yakni dari PT Deltomed Laboratories melalui brand Antangin. Kehadiran Federal Oil dan Antangin, menurut Presiden Direktur PT Federal Karyawatama (MPM Lubricants), Patrick Adhiatmadja diharapkan mampu meningkatkan performa tim FOGM2 dan Jorge Navarro di arena balap.

"Kami sangat berharap sebanyak mungkin naik podium. Apakah bisa di 19 sirkuit, rasanya belum. Kalau dilihat dari total klasemen target kami adalah masuk 5 besar," ujar Patrick Adhiatmaja di Jakarta, Senin (5/3).

Masuk 5 besar di klasemen akhir, menurut Patrick adalah sesuatu yang mungkin terjadi jika melihat hasil klasemen balap moto2 musim 2017 lalu dan perubahan pebalap moto2 musim 2018.

"Saya rasa sangat memungkinkan. Navarro sebelumnya kan dari Moto3. Di moto3 dia peringkat top 3. Ketika pindah ke Moto2 ada penyesuaian dan beberapa kali jatuh sehingga finish di rangking 14. Tetapi kalau dikeluarin yang jatuh dan tak dapat nilai itu sebenarnya lumayan sudah dekat top 10," kata Patrick.

Peluang Navarro untuk masuk 5 besar, lanjut Patrick, dikarenakan ada beberapa pebalap Moto2 berkecimpung di MotoGP musim 2018.

"Peluang dia (Navarro) semakin baik. Dia makin berpengalaman, persaingan juga lebih menarik," tambah Patrick.

Mengenai keterlibatan brand-brand Indonesia di Tim Federal Oil Gresini Moto2, Patrick menjelaskan bahwa dari awalnya pihaknya memang memiliki visi untuk semakin banyak mengajak perusahaan Indonesia bergabung di Tim FOGM2.

"Ketika nantinya seri MotoGP bisa diselenggarakan di Indonesia, kita sudah punya pondasi yang lebih kuat sebagai satu kesatuan," ujar Patrick.

Gresini Racing, lanjut Patrick, juga ingin perusahaan indonesia terlibat di ajang balap internasional karena penggemar dan penonton balap motor di Indonesia itu luar biasa besar. "Makanya itu sebuah peluang," tambah Patrick.

Patrick Adhiatmadja juga mengingatkan bahwa perusahaan Indonesia jangan mau kalah dengan negara tetangga seperti Thailand yang bahkan sebuah brand makanan sudah ikut menjadi sponsor balap motor.

Setelah berpatner dengan Gresini Racing di ajang balap Moto2, pada musim 2018 ini Federal Oil juga menjadi partner Gresini Racing di kelas seperempat liter atau Moto3 dengan pebalap Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.

"Dengan peluang dan tantangan ke depan kami memberanikan diri untuk mensponsori Tim Gresini Racing di Moto3. Kami melihat peluang, dengan Moto3 jika ada pebalap indonesia yang mumpuni untuk bisa dibawa ke kancah internasional," ujar Patrick.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.