Sukses

Mitsubishi Ciptakan SUV Baru Bersama Pabrikan Cina

Liputan6.com, Shanghai Mitsubishi rupanya sangat serius untuk memperkenalkan teknologi ramah lingkungannya ke berbagai belahan dunia.

Setelah beberapa hari yang lalu menyerahkan unit mobil listrik untuk dipelajari di Indonesia, kini Mitsubishi menggandeng merek Cina dalam meluncurkan mobil hybrid anyar.

Seperti yang tampil dalam halaman resmi GAC Motors, hasil kerja sama antara GAC Mitsubishi Motors dan pabrikan lokal Cina, Guangzhou Automobile Group (GAC), menghasilkan SUV bernama Mitsubishi Eupheme.

Mitsubishi Eupheme ini ditenagai oleh dapur pacu berkapasitas 1,5 liter Atkinson Cycle yang menghasilkan tenaga sebesar 95 Tk, dan dibantu oleh motor listrik karya GAC berkekuatan 174 Tk.

Motor elektriknya mempercayakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga yang dapat diisi ulang, dan sanggup menjelajah sejauh 600 km hanya dengan tenaga listrik

Penampilan Mitsubishi Eupheme ini terbilang cukup sederhana, namun dilengkapi oleh lampu utama halogen, dan lampu belakang LED, serta ban berukuran 215/55 R18 di setiap sudutnya.

Sedangkan pada interiornya dilengkapi 6 airbags, digital instrument cluster, jok berbalut kulit yang dapat diarahkan 6 arah, Automatic AC, layar infotainment, dan sistem telematik T-Box.

Penulis : Fitradian Dhimas

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
1 dari 2 halaman

Mitsubishi Menyumbang 10 Mobil Listrik untuk Indonesia

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akhirnya menepati janjinya dengan secara resmi menyerahkan 10 unit kendaraan rendah emisi kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, di gedung Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Senin (26/2/2018).

10 mobil rendah emisi ini terdiri dari delapan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit i-MiEV. Tak hanya mobil, Mitsubishi juga menyerahkan empat unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.

 

 

CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyatakan, kendaraan-kendaraan yang diserahkan memiliki kualitas terbaik dari Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kemenperin RI terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

"Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," ungkap Osamu saat penyerahan.

Osamu juga menyatakan, ke-10 unit ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Artikel Selanjutnya
6 Mitsubishi Fuso Baru dengan Fitur Pengawas
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Wuling Cortez Nikmati Masa Bulan Madu