Sukses

Mitsubishi Fuso Perkenalkan Truk Fighter dan Fitur Runner Telematic di GIICOMVEC 2018

Truk Mitsubishi Fuso bernama Fighter ini baru pertama kalinya ditampilkan dalam pameran GIICOMVEC 2018 dan menjadi produk masa depan truk MDT Mitsubhisi Fuso.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Fuso mengusung konsep "New Era of Professionalism" pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, 1 - 4 Maret 2018.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia memajang 6 truk Mitsubishi Fuso yang terdiri Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4, serta Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus.

Truk Fighter terbaru ini pertama kalinya ditampilkan dalam pameran GIICOMVEC dan menjadi produk masa depan truk MDT Mitsubhisi Fuso sekaligus melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. Dengan kehadiran Fighter, KTB berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT agar lebih besar lagi.

"Capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45% mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya memperkuat jajaran produk di segmen MDT, melalui Fighter," kata Atsushi Kurita, President Director KTB di JCC Senayan, Jakarta, (1/3).

Atsushi menjelaskan bahwa dalam tiga tahun kedepan, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Dimana beberapa varian diantaranya siap dipasarkan di tahun 2018 ini.

Fighter merupakan produk Jepang yang mewarisi DNA dari Fuso dan telah dipercaya oleh para pebisnis professional di Jepang. Menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia, Fighter akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubhisi Fuso di Pulo Gadung. Fighter sudah berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4.

Fighter Dilengkapi Fitur Runners Telematics

 

Pada kesempatan yang sama KTB juga memperkenalkan fitur baru yang menjadi standarisasi dari setiap produk Mitsubhisi Fuso yakni Runners Telematics, sebuah sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat di akses melalui komputer, laptop, tablet dan smartphone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areannya. Fitur ini juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi, dan status perjalanan kendaraan.

Selain itu, konsumen juga dapat mengatur penggunaan dan perawatan kendaraan, pengaturan penugasan pengemudi. Bahkan, fitur ini dapat memberikan data laporan dan analisis terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya.

 

Melengkapi kehadiran produk Fighter, KTB memberikan layanan purna jual non-stop kepada konsumen, mulai dari Truck Center, Parts Depo, Mobile Workshop, Onsite Mechanic serta yang terbaru adalah layanan Call Center 24 Jam. Ditambah fitur Live Chat Messenger yang dapat diakses melalui sistem Runner Telematics.

Dengan spesifikasi dan fitur pendukung baru, KTB berharap Fighter menjadi idola baru di segmen MDT dan 2018 menjadi era baru bagi perjalanan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

"Hari ini menandakan Era Baru Profesionalisme Mitsubhisi Fuso. Sebagai Andalan Bisnis Sejati, adalah komitmen kami untuk menyediakan produk profesional, layanan profesional serta komunikasi profesional sebagai solusi untuk para pebisnis profesional," ungkap Atsushi Kurita.

Fighter akan dipasarkan dengan harga kompetitif setara dengan manfaat yang didapat dari seluruh aspek 3S (Sales, Service, Spare Part).

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini