Sukses

Motor Roda Tiga Terbaru Yamaha Rilis Tahun Ini, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha telah mengumumkan bakal menambah jajaran motor roda tiga terbarunya. Hal tersebut, setelah pabrikan berlambang garpu tala ini memperkenalkan Yamaha Niken 2018.

Melansir Visordown, ditulis Selasa (27/2/2018), Presiden dan CEO Yamaha Yoshihiro Hidaka mengungkapkan,  pihaknya tengah mengerjakan berbagai inisiatif dengan tema mobilitas global.

"Sejak peluncuran Tricity pada 2014, kami melanjutkan kegiatan pengembangan, dan tahun lalu di Tokyo Motor Show (TMS) kami menghadirkan model sport ukuran besar untuk Niken, dan akan diluncurkan di pasaran tahun ini," jelas Hidaka.

Lanjut Hidaka, tidak hanya sebatas dua model tiga roda, Yamaha juga akan memperluas produknya dengan menghadirkan motor roda tiga leaning multi-wheel (LMW).

Selain itu, majalah Jepang menyatakan Niken yang menggunakan basis MT-09 bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 321cc parallel twin milik MT-03 dan YZF-R3, dan akan menjadi basis motor roda tiga Yamaha.

Sayangnya, bocoran soal harganya serta waktu peluncurannya belum tersiar. 

1 dari 2 halaman

Harga Yamaha Lexi Bulan Depan

Pasar skuter matik (skutik) bermesin 125cc bakal kedatangan penantang baru. Ya, model anyar tersebut, adalah Yamaha Lexi 125. Model ini, sudah diperkenalkan secara resmi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada akhir Januari lalu.

Penantang Honda Vario 125 dari pabrikan berlambang garpu tala ini, memang belum mendapatkan harga pasti, dan hanya diinformasikan bakal berbanderol di bawah Rp 20 juta.

Dijelaskan Deputy GM Marketing YIMM Eddy Ang, untuk inden Yamaha Lexi bakal segera dibuka awal bulan depan. Sementara itu, untuk pemesanan online seperti model Maxi Yamaha lainnya, yaitu Yamaha XMax bakal dilakukan April 2018.

"Rekomendasi tanda jadinya Rp 500 ribu. Untuk kuotanya inden online hanya untuk 1.000 unit atau pemesan," jelas Edy Ang saat berbincang dengan wartawan di Lippo Karawaci, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Sementara itu, untuk konsumen yang memesan online memang diprioritaskan proses pengiriman, dan beberapa bonus. Namun, untuk penjualan Yamaha Lexi tetap melalui dealer offline atau reguler.

"Untuk peluncuran dan harga diperkirakan minggu ketiga Maret 2018," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Kepala Kru Tech 3 Sebut Gaya Jorge Lorenzo Paling Cocok dengan Motor Yamaha
Artikel Selanjutnya
Yamaha Punya Mesin Serba Guna, Bisa untuk Apa Saja?