Sukses

Mau Usaha Stiker Mobil, Bisa Belajar dari Ahlinya

Liputan6.com, Jakarta TeckWrap Indonesia akan menggelar workshop TeckWrap International Wrapping Class di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Ricky Harso selaku Owner TeckWrap Indonesia mengatakan workshop ini akan dipandu oleh para aplikator profesional TeckWrap dari luar negeri.

"Nanti akan ada pelatihan yang dipandu oleh aplikator dari Amerika dan Rusia yang akan memberi pelatihan selama lima hari di IIMS," ujar Ricky di Dice Sticker, Rawasari, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Dalam pelatihan tersebut nantinya para aplikator akan memberi pengajaran untuk pemasangan stiker, pengenalan bahan, hingga cara memasangnya.

"Kegiatan ini membuka peluang untuk orang-orang yang mau berkiprah di dunia wrapping sticker melalui produk unggulan TeckWrap. Kalau ada yang mau buka cabang di luar daerah kita akan buka kesempatan juga di tahun ini di IIMS," ujarnya.

Untuk diketahui, TeckWrap Indonesia merupakan distributor produk stiker vinyl sebagai pembungkus kendaraan yang sudah beroperasi sejak 2016 lalu. TeckWrap berbasis di Baltimore, Amerika Serikat dengan kantor distribusi di Amerika, Jerman, Rusia, dan China.

2 dari 2 halaman

Percantik Motor, Pilih Cat atau Stiker?

Mempercantik sepeda motor bisa dilakukan dengan beragam cara. Khusus bodi, ada pilihan seperti cat (airbrush) atau stiker potong.

Biayanya pun bermacam-macam. Tergantung dari jenis modifikasinya. Umumnya yang penggunannya lebih mudah, maka harganya lebih murah. Waktu pengubahannya juga relatif cepat.

 

 

Stiker

Penggunaan stiker umumnya lebih cepat. Pertama-tama yang dilakukan adalah memotong stiker sesuai dengan kontur bodi yang akan diaplikasikan, kemudian baru dipasang dengan bantuan hair dryer.

Abdul Mukri, pemilik toko modifikasi Laris Motor, mengatakan bahwa satu kelebihan stiker yang membuatnya banyak dipilih adalah lebih murah. "Selain itu juga lebih cepat," ujarnya, beberapa hari yang lalu.

Kelebihan lainnya adalah lebih tahan lama serta warna yang tidak mudah memudar. "Sehingga kalau misalnya sudah bosan, tinggal dilepas saja. Harganya antara ratusan ribu hingga tiga jutaan rupiah kalau pasang full bodi," tambah Abdul.

Cat

Umumnya cat bisa diterapkan bahkan hingga bagian terkecil kendaraan. Selain itu, variannya juga lebih banyak. Ada yang satu warna, gambar realis, hingga gradasi yang bisa dipilih sesukanya. Bedanya lagi, penerapannya lebih sulit.

Tetapi, perawatan cat lebih mudah. Sebagaimana motor pada umumnya, kalau kotor maka bodi tinggal dibersihkan dengan air. Tidak ada potensi cat menggelembung seperti menggunakan stiker.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Asyik Nih, Datang ke IIMS 2018 Bisa Mengetes Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
Lebih Optimistis, Transaksi di IIMS 2018 Bisa Tembus Rp 3,3 Triliun