Sukses

Lakukan Ini Supaya Kendaraan Aman Saat di Parkiran

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, salah satu tempat rawan pencurian sepeda motor yaitu lokasi parkiran. Tidak jarang, meski parkiran resmi, namun tak dapat dipungikri sepeda motor bisa saja hilang. Namun yang paling sering adalah perlengkapan lain mulai dari helm atau jaket.

Namun tentu saja, jika bicara lokasi parkiran, maka yang paling rawan saat parkir di tempat parkiran umum.

Oleh karena itu, akun Instagram @divisihumaspolri memberikan ‘Tips Agar Kendaraan Aman’. Dari akun tersebut disebutkan, maraknya pencurian kendaraan bermotor kini dilakukan dengan menghalalkan berbagai cara.

Nah bagian Anda yang sering meletakan sepeda motor di tempat parkir atau semacamnya, berikut ini tips agar kendaraan tetap aman.

1. Lengkapi motor dengan kunci ganda dan kunci rahasia sekaligus.

Karena dengan menggunakan kedua hal tersebut paling tidak akan sedikit menyulitkan pencuri untuk melakukan pencurian motor.

2. Pilih tempat parkir yang resmi dan mudah diawasi.

Meski lebih mahal ketimbang parkir dipinggir jalan, namun keamanannya lebih terjaga.

3. Periksa kembali sebelum meninggalkan motor.

Cek semua kondisi motor, apakah sudah aman untuk ditinggalkan. Janganterburu-buru untuk meninggalkan kendaraan.

 

 

 

“Tips Agar Kendaraan Aman” . Maraknya Pencurian Kendaraan Bermotor Kini Dilakukan Dengan Menghalalkan Berbagai Cara. . Untuk anda yang sering meletakan sepeda motor di tempat parkir atau semacamnya, berikut ini tips agar kendaraan anda tetap aman : . 1. Lengkapi motor dengan kunci ganda dan kunci rahasia sekaligus. Karena dengan menggunakan kedua hal tersebut paling tidak akan sedikit menyulitkan pencuri untuk melakukan pencurian motor 2. Pilih tempat parkir yang resmi dan mudah diawasi. Meski lebih mahal ketimbang parkir dipinggir jalan, namun keamanannya lebih terjaga. 3. Periksa kembali sebelum meninggalkan motor. Cek semua kondisi motor, apakah sudah aman untuk ditinggalkan. Jangan terburu-buru untuk meninggalkan kendaraan. . SEMOGA BERMANFAAT . #himbauanpolri @multimedia.humaspolri

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri) on

1 dari 2 halaman

Musim Liburan Banyak Curanmor, Berikut Tips Menghindarinya

Kasus pencurian kendaraan bermotor alias curanmor juga kerap meningkat di saat musim. Seperti liburan akhir tahun seperti ini, banyak rumah ditinggal pemiliknya.

Jika sudah begitu, pastinya kendaraan yang tidak dipakai untuk liburan, misalkan sepeda motor (jika berlibur menggunakan mobil), atau mobil dan motor (jika berlibur menggunakan transportasi umum) menjadi target maling.

Ada baiknya, kendaraan yang ditinggal di rumah dipersiapkan untuk ditinggal lama.

Nah, melalui akun Facebook-nya, Divisi Humas Polri memberikan tips bagaimana caranya agar kendaraan tak mudah digondol maling. Apa saja itu?

1. Parkir di tempat aman

Jangan parkir di tempat yang sepi, atau parkir yang tidak ada petugas parkirnya. Atau, parkir di dalam rumah atau tempat yang dapat dipantau orang lain.

2. Jangan tinggalkan kunci dan surat penting di motor

Beberapa pengendara masih suka meninggalkan surat kendaraan yang berharga seperti SIM dan STNK di jok. Kuncinya pun menempel di stop kontak. Hal ini sama sekali tidak dianjurkan karena akan kendaraan akan sangat mudah dicuri.

3. Simpan fotocopy STNK dan BPKB di tempat aman

Hal ini berguna jika seandainya kendaraan hilang. Akan lebih mudah dalam pembuatan duplikat surat-surat baru, atau sebagai barang bukti.

Artikel Selanjutnya
Patut Dicoba, 5 Cara Ampuh Hilangkan Kantuk Saat Belajar di Kelas
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mencuci Mobil Saat Musim Hujan, Biar Tetap Kinclong