Sukses

Lihat Perubahan pada New Toyota Yaris

Liputan6.com, Jakarta New Toyota Yaris jadi pembuka Toyota di awal 2018. Dengan banyaknya ubahan, ternyata mobil ini hanya naik sekitar Rp 1,5 sampai Rp 3 jutaan.

Lantas perubahan seperti apa yang terjadi pada mobil hatchback penantang Honda Jazz tersebut?

Eksterior

Ubahan jelas terlihat pada bagian depan seperti bumper. Dimana gril yang menyatu dengan lampu utama. Selain itu, mobil ini jadi lebih terlihat stylish berkat penyematan lampu DRL (Daytime-Running Lights). Warna gril pun kini jadi terlihat hitam atau mereka menyebutnya black piano.

New Yaris juga menghadirkan varian TRD Sportivo. Sedangkan perbedaannya jadi terasa beraura racing dan sporty berkat penggunaan red lining accent pada bumper spoiler.

Pada tipe Toyota Yaris TRD Sportivo juga telah dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, serta outer mirror berwarna hitam yang terlihat lebih menyatu dengan jendela.

 

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

 

Pada bagian kaki-kaki new Yaris telah menggunakan pelek 16 inci alloy. Semua varian new Yaris juga dilengkapi shark fin antenna sehingga selain memperkuat sinyal jika menggunakan radio, namun fitur membuat tampang mobil tersebut terlihat lebih aerodinamis dan lebih stylish serta modern.

Pada bagian buritan, lampu new Yaris terlihat yang tipis dan berlapis. Namun hal ini membuat efek lebar pada tampilan new Yaris.Sedangkan untuk model TRD Sportivo dilengkapi rear-roof spoiler dan diffuser bernuansa racing.

 

2 dari 4 halaman

Interior

Bagian kabin new Yaris menggunakan kombinasi warna hitam ditambah silver. Beberapa tombol yang disematkan pada mobil ini dianggap menjadi lebih modern seperti konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Selain itu, interior new Yaris telah didukung Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

New Yaris TRD Sportivo dilengkapi pilihan Sport/ Eco Mode yang berfungsi agar berkendara lebih efisien ketika mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, tentunya menggunakan sport mode.

Untuk new Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi seperti seorang pembalap.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

New Yaris juga dianggap sebagai kendaraan yang dijejali banyak fitur, mulai dari seven SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill- start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan,.

Mobil ini juga dijejali Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
New Toyota Yaris Meluncur, Harga Naik Mulai Rp 1,5 Juta
Artikel Selanjutnya
Toyota Yaris Baru Resmi Meluncur, Apa Bedanya?