Sukses

Suzuki Wagon R Sudah Dites, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, New Delhi - Model terbaru dari Suzuki Wagon R telah beredar di dunia maya. Generasi anyar dari mobil perkotaan dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini, kabarnya bakal menggunakan platform Heartect seperti yang digunakan Swift baru.

Melansir Rushlane, ditulis Selasa (20/2/2018), Suzuki Wagon R baru ini akan memiliki empat garis gril krom dengan garis tipis yang mengelilingi lampu utama. Selain itu, terdapat logo dan lencana Suzuki, dan lampu belakang LED.

Untuk bagian interior, terdapat sistem infotainment baru dengan layar sentuh. Terdapat airbag dan ABS sebagai fitur keselamatan standar, lalu penambahan idling start stop.

Selain eksterior dan interior, mobil Suzuki Wagon R ini juga mendapatkan ubahan mesin yang menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mobil ini akan dipersenjatai unit berkode K10B berkapasitas 998cc, tiga silinder.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 68 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga mobil tersebut disalurkan, dengan transmisi manual lima percepatan dan AMP lima percepatan.

Namun, untuk model yang tertangkap kamera tersebut, bakal mengadopsi mesin diesel baru, yaitu DDiS berkapasitas 1,3 liter.

Untuk tenaga mesin diesel ini, masih belum disebutkan oleh pabrikan asal Jepang ini. Kemungkinan besar, semua informasi spesifikasi dari Wagon R ini akan dirilis menjelang peluncuran, atau saat peluncuran kepada publik beberapa waktu ke depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Deretan Sepeda Motor Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Sebelum Meluncur, Foto Suzuki Vitara Bocor di Dunia Maya