Sukses

Dovizioso dan Lorenzo Balapan Motor di Jakarta, Siapa Juaranya?

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengikuti sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, mengunjungi Jakarta. Dua pembalap dari pabrikan asal Italia ini datang untuk mendukung kerja sama teknis antara Shell dan Ducati.

Selain bertemu dengan para fans-nya di Tanah Air, Dovi dan Lorenzo juga sempat adu balap. Namun, berbeda dengan balapan biasa yang dilakoni keduanya menggunakan motor sport berkubikasi besar, tapi dengan game simulator atau arcade.

Saat balapan, Dovi dan Lorenzo memilih sirkuit Sepang, Malaysia. Balapan virtual antara Dovi dan Lorenzo berlangsung dua lap, dan cukup seru untuk ditonton.

Menariknya, konsol motor yang digunakan kedua tidak semua menggunakan livery Ducati, tapi ada satu yang menggunakan livery Yamaha. Untuk livery Yamaha, tidak dipilih oleh Lorenzo, dan dipakai oleh Dovi.

Saat balapan pertama, Dovizioso mampu unggul dari rekan setimnya tersebut. Pembalap berpaspor Italia ini berhasil finis di urutan keempat, sementara Lorenzo harus puas di urutan kelima.

Selain saling adu kebut, keduanya juga sempat balapan dengan empat pemenang kuis yang diadakan oleh Shell.

1 dari 3 halaman

Jelang MotoGP, Lorenzo dan Dovizioso Sapa Penggemar Tanah Air

Melanjutkan kerja sama yang baik di ajang balap MotoGP, Shell kembali bekerja sama dengan tim Ducati Corse. Kolaborasi ini memang sudah terjalin sejak 1999, ketika Shell mendukung pabrikan asal Italia ini di Superbike.

Menandai musim ke-20 kerja sama ini, Shell menghadirkan dua pembalap Ducati, yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo ke Indonesia. Selain itu, hadir juga Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Menurut Dian Andyasuri, Direktur Pelumas Shell Indonesia, kerja sama teknis ini menjadi bagian paling penting dalam pengembangan produk pelumas Shell Advance yang ditujukan untuk pengguna jalan raya. 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Produk Shell telah memberikan kekuatan Ducati Corse dalam mencapai lebih dari 30 kemenangan," jelas Dian di Ballroom 3, Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Kamis (1/2/2018).

Dian menambahkan, ilmuwan dari Shell Technology Center di Hamburg, Jerman, telah berkolaborasi sangat erat dengan para insinyur Ducati. Hal tersebut untuk memastikan bahwa pelumas Shell Advance sudah sangat optimal melindungi dan memberikan kekuatan pada mesin Ducati.

"Kerja sama teknis ini telah berhasil menciptakan produk yang dapt melindungi mesin secara menyeluruh," pungkasnya.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Rebut Podium di Le Mans, Vinales Merasa Iri
Artikel Selanjutnya
Rossi: Marquez Jadi Mimpi Buruk Pembalap MotoGP 2018