Sukses

Suzuki Ignis GL Bisa Diubah Jadi Sport Edition, Berapa Harganya?

Dengan penambahan beberapa aksesoris, Suzuki Ignis Sport Edition sudah tampil lebih stylish dan sporty.

Liputan6.com, Jakarta Varian terbaru citycar andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis Sport Edition menggunakan basis tipe GL. Dengan penambahan beberapa aksesoris, Suzuki Ignis Sport Edition sudah tampil lebih stylish dan sporty.

Dijelaskan Head of Spareparts PT SIS, Ignatius Ratrianto, untuk Suzuki Ignis Sport Edition ini sejatinya sudah include package. Artinya, penambahan aksesoris dan fitur bukan sekedar tambahan, tapi sudah menjadi varian baru (GL, Sport Edition, GX).

"Tapi sebenarnya, kami dari aftersales menyediakan optional. Jadi, kalau ada kerusakan itu bisa beli optional," jelas Ignatius kepada wartawan di sela-sela peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition di Kota Kasablanca, Jumat (26/1/2018).

Lalu, bagi pemilik Suzuki Ignis varian GL bisa ubah menjadi Sport Edition?

"Kalau yang GL mau diubah tentunya bisa. Namun, ada penambahan biaya lagi sesuai dengan paket optional," tambah Anto.

Sementara itu, berbicara harga pemasangan paket optional menjadi Sport edition, dijelaskan mulai dari DRL, front under spoiler, side under spoiler, read under spoiler, rear upper spoiler, termasuk head unit.

"Total penggantian, Rp 12,91 juta atau Rp 13 juta di luar ongkos pasang. Kalau sama ongkos pasang Rp 13,9 atau Rp 14 juta," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersedian Sparepart

Sedangkan untuk ketersedian sparepart, dijelaskan Head Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel, setelah launching Suzuki Ignis Sport Edition, memang sudah tersedia di bengkel-bengkel resmi pabrikan berlambang huruf S tersebut.

"Memang tergantung stok diler, bukan inden sih tapi tetap nunggu. Jadi, dipesan terlebih dahulu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.