Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Saatnya Spooring Ban dan Cara Matikan Mesin

Liputan6.com, Jakarta Sesaat kita merasa 'tarikan' roda mulai mengganggu, saat itulah kita harus spooring. Itu sejelek-jeleknya kita merawat mobil. Artikel tersebut jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan artikel  populer lainnya:

1. Kapan Waktu yang Tepat untuk Spooring dan Balancing?

Salah satu komponen di mobil yang mendukung kenyamanan berkedara, adalah kaki-kaki. Karena itu, merawat bagian ini sangatlah penting, dan harus dilakukan secara berkala atau rutin, dengan melakukan spooring dan balancing.

Melansir pressroomtoyotaastra.com, ditulis Jumat (19/1/2018), spooring merupakan salah satu kegiatan dalam penyetelan pada roda (wheel alignment), untuk menyelaraskan antara roda bagian kanan dan kiri. Selengkapnya baca di sini.

2. Bahayakah Jika Mematikan Mesin Mobil Secara Tiba-Tiba?

Para pemilik mobil kerap mematikan mesin mobil secara tiba-tiba. Padahal, sejumlah komponen di dalam mesin masih bergerak. Bahkan sistem kelistrikan masih menyala, karena menghidupkan audio hingga AC.

Berbagai alasan diungkapkan, mulai dari terburu-buru hingga sudah menjadi kebiasaan. Namun ternyata melansir situs resmi Nissan, mematikan mesin mobil secara tiba-tiba bisa memicu kerusakan pada mobil. Selengkapnya baca di sini.

3. Jokowi Penuhi Satu Syarat Sebelum Beli Motor Custom, Apa Itu?

Pendiri Elders Garage akui sempat dilema saat motor custom-nya, Chopperland ditawar Jokowi. Hari ini, motor modifikasi bergaya chopper yang dinamai Chopperland tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Ya, motor produk perdana hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers ini sudah dibeli oleh Presiden Jokowi. Heret Frasthio, Pendiri Elders Garage menceritakan awalnya Jokowi tertarik dan membeli motor tersebut. Ia mengatakan semuanya berawal dari media sosial. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Harapan Besar Builder Motor Custom Selepas Chopperland

Chopperland, motor custom buah karya Elders Garage dan Kickass Chopper resmi jadi motor Jokowi, Presiden Republik Indonesia. Motor seharga Rp 140 juta itu dikirim ke Istana Bogor kemarin, Sabtu (20/1).

Bukan sekedar persoalan jual beli, namun ada esensi yang lebih penting di sini. Sebuah apresiasi dan perhatian yang besar dari seorang presiden kepada karya anak bangsa.

Bagi Heret dan Veroland dari Elders Garage, pertemuannya dengan Presiden memberikan sebuah harapan baru karena banyak anak muda yang memiliki ketertarikan kepada motor jenis ini. Terlebih dengan adanya apresiasi dari Presiden, mereka berharap industri kreatif seperti ini akan tumbuh. 

“Nah akhirnya dengan adanya apresiasi ini, muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Heret.

Motor custom lokal punya peluang besar bermain dan berjaya di taraf internasional.

Artikel Selanjutnya
Top3: Yamaha Aerox Baru dan 5 Hal Penyebab Skutik Cepat Rusak
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Corak Baru Yamaha Aerox dan Penyebab Matik Rusak