Sukses

Mr Bean Bakal Lelang 2 Mobil Klasiknya, Tertarik?

Mr Bean bakal melelang Mercedes-Benz 500E dan Lancia Thema 1989. Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melelang McLaren F1 dan Land Rover Defender 90 Heritage edition, Rowan Atkinson bakal kembali menjual mobil koleksi pribadinya. Kali ini, aktor komedi yang terkenal sebagai Mr Bean ini bakal melelang dua kendaraan berharganya.

Melansir Carscoops, Jumat (19/1/2018), Mr Bean bakal melelang Mercedes-Benz 500E dan Lancia Thema 1989.

Untuk mobil pertama, yaitu Mercedes 500E berada dalam kondisi yang luar biasa. Mobil ini, sudah mencatatkan perjalanan sepanjang 85 ribu km. Mobil tersebut, adalah mobil kedua yang dimiliki oleh Mr Bean

Eksterior mobil ini, dilapisi cat perak yang masih sangat terawat. Sedangkan interiornya, 500E ini dilapisi dengan kain abu-abu yang sangat digemari Atkinson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mobil kedua, merupakan Lancia Thema 8.32 Series 1 yang sangat langka. Tercatat, kurang dari 20 mobil berjenis ini yang terdaftar di Inggris.

Mr Bean memiliki Lancia ini selama tujuh tahun terakhir, dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk perawatan dan perbaikan. Kedua mobil ini, bakal dilelang di Silverstone Auctions Race Retro Classic Car Sale, pada 24 Februari mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah McLaren F1, satu lagi koleksi berharga Rowan Atkinson yang hendak dilelang bulan depan, yaitu Land Rover Defender 90 Heritage edition.

Model ini sendiri hanya diproduksi terbatas, sebanyak 400 unit model contoh.Untuk diketahui, Mr Bean baru menerima mobil itu pada 28 November 2015, dan baru digunakan sebentar, dengan catatan jarak tempuhnya hanya sekitar 3,6 km.

Jadi, jika mobil itu benar akan dilelang, maka model itu seperti baru keluar dari pabrik.Sesuai namanya, Defender 90 Heritage ini dibangun untuk menandai akhir dari sebuah model ikonis off-road, berdesain klasik tetapi dengan kenyamanan modern.

Mobil ini memiliki kelir metalik grasmere green, dengan atap alaska white, dan gril klasik.Selain itu, model ini juga dilengkapi grafis HUE 166 sebagai simbol penghormatan model pra-produksi seri satu Land Rover pada 1947.

Untuk harganya, model ini akan ditawarkan seharga 27.800 pound sterling. Namun, Silverstone Auction memperkirakan model ini akan laku terjual dengan banderol 38.000 hingga 45.000 pound stering, atau setara dengan Rp 648 juta sampai Rp 768 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.