Sukses

UD Trucks Perkuat Kuda-Kuda, Serbu Pasar Light Duty Truck

Liputan6.com, Jakarta PT Volvo Indonesia yang membawahi UD Trucks, telah yakin masuk ke segmen baru, light duty truck melalui truk anyarnya yang akan segera rilis tahun ini, Kuzer.

Kuzer yang sudah ditampilkan dalam world premiere-nya di GIIAS 2017 lalu, diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan pasar UD Trucks. 

"Kami sih optimis bakal growth, cuma angkanya berapa, kami masih lihat. Optimis akan lebih baik," kata Marketing and Business Planning Director PT Volvo Indonesia, Christine Arifin kepada Liputan6.com, di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Ke depannya, UD Trucks menjamin akan lebih memperhatikan segi produk, service, parts, untuk kebutuhan para konsumen pebisnis.

"Kembali lagi, kita fokus pada customers jadi saat kita lihat ada needs dari customers kita akan provide. Strategi kami mengedepankan customer dan kepentingan mereka. Kami kan bisnisnya B to B, jadi akan fokus ke mereka sehingga bisa memberikan value ke mereka," papar Christine.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 3 halaman

Bayi Baru UD Trucks Meluncur Tahun Ini

Memasuki 2018, UD Trucks, di bawah PT Volvo Indonesia akan segera mengeluarkan Light Duty Truck pertamanya, Kuzer. Meski belum dipastikan kapan launching-nya, UD Trucks mengaku sejauh ini masih mengandalkan heavy duty truck sebagai tulang punggungnya.

"Kuzer itu kan sebenarnya baby kita, jadi kita akan introduce dulu. Sebelumnya kita sudah melakukan banyak penelitian untuk pasar ini. Kalau kita melihat secara total marketlight duty itu paling besar tapi gimanapun unggulan UD Truck tetap di heavy duty," ungkap Marketing and Business Planning Director PT Volvo Indonesia, Christine Arifin, kepada Liputan6.com di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2017).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dengan Kuzer, diharapkan UD Trucks dapat mengakomodasi kebutuhan para konsumen pebisnis untuk menjangkau wilayah yang sulit dijangkau heavy duty truck.

"Kita sudah ada plan terhadap produk tersebut, kita masih akan lihat ke depannya, tapi sejauh ini belum (jadi backbone)," kata Christine. 

Seperti diketahui, tahun 2018 ini, UD Trucks akan meluncurkan produk baru yang akan menjadi andalan saat mulai masuk ke segmen Light Duty Truck (LDT), yakni Kuzer. Model ini sebelumnya pernah ditampilkan perdana di dunia saat GIIAS 2017.

Artikel Selanjutnya
Deretan Mobil Lokal yang Bersaing di IIMS 2018
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Honda X-ADV yang Mejeng di IIMS 2018