Sukses

Tren Mobil Listrik di 2018 Makin Menggeliat, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, pasar otomotif telah diramaikan dengan banyaknya mobil listrik yang sedang berkembang.

Dikutip dari The Week, Rabu (3/1/2018), ada beberapa mobil listrik berteknologi tinggi bakal hadir pada 2018 di antaranya:

Porsche Mission E

Porsche Mission E ini akan memiliki dimensi yang lebih kecil dari Panamera. Tapi Porsche berusaha untuk memberikan ruang kabin yang sama leganya seperti Panamera.

Karena dengan motor listrik akan membuat banyak ruang kosong, tapi Porsche lebih radikal dengan menciptakan ruang tambahan bagi penumpang belakang yang memisahkan tempat baterai. Mission E diharapkan mampu memberikan kualitas berkendara seperti layaknya mobil-mobil Porsche lainnya.

Pabrikan Jerman tersebut bekerja keras agar mobil listrik empat pintu ini memiliki performa tinggi, termasuk setir yang presisi dengan grip yang baik. Porsche juga memastikan baterai dan motor listriknya tahan panas karena nantinya Porsche berencana menjual 20 ribu contoh EV per tahun.

Jaguar I Pace (Autocar.co.uk)

Jaguar I-Pace

Jaguar I-Pace ini menawarkan baterai yang bersaing dengan Model Tesla 3, kisaran 310 mil dan ini telah diukur dengan menggunakan tes New European Driving Cycle yang baru diperkenalkan.

Pengisian 100 persen memerlukan waktu dua jam saat menggunakan charging point. Namun hingga kini belum diketahui kapan akan dijual.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Nissan Leaf 2

Nissan telah memperkenalkan new Nissan LEAF, evolusi terbaru dari mobil listrik tanpa emisi. Mobil ini menggabungkan jarak tempuh yang lebih jauh dengan desain baru yang dinamis dan beragam teknologi canggih.

New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah, memperkuat kepemimpinan Nissan pada mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia. Generasi kedua Nissan Leaf hatchback ini dapat menjadi ancaman bagi Tesla Model 3.

Nio ES8 (cleantechnica.com)

Nio ES8

Pembuat mobil Cina Nio telah meluncurkan SUV seven-seater ES8. ES8 diklaim hadir dengan spesifikasi yang sebanding dengan Tesla Model X, termasuk bodi dan sasis aluminium semua, suspensi udara pada semua model dan all-wheel drive.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak otonom, yang berarti bisa berkendara sendiri di jalan raya dan jalan umum. Namun ES8 hanya akan tersedia untuk pasar Cina.

 

Artikel Selanjutnya
Ambisius, Toyota Gandeng 4 Raksasa Otomotif Bikin Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
Naik Mobil Listrik, Bule Ganteng Keliling Dunia Tanpa Uang Saku