Sukses

Gaya Centil Urban SUV Retro dari Suzuki, Pengganti Ignis?

Liputan6.com, Jakarta Suzuki sepertinya sedang giat untuk memasarkan mobil perkotaan dengan bergaya SUV. Kali ini, Suzuki memperkenalkan Suzuki Xbee yang memiliki desain seperti SUV namun dengan sentuhan retro.

Suzuki Xbee dilengkapi dengan mesin 1,0 liter yang menghasilkan tenaga 97 Tk dengan torsi puncak 150 Nm. Mesin tiga silinder ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan dilengkapi teknologi Suzuki Hybrid Vehicle System untuk meningkatkan efisiensi saat berkendara.

Dilansir Autoevolution, Xbee dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup menggoda. Sebut saja collision mitigation, kamera 360 derajat, grip control, dan hill descent control. Suzuki juga menawarkan opsi tambahan penggerak empat roda (AWD). Untuk versi AWD, Anda bisa mendapatkan model berkendara Sport dan Snow.

Dari segi dimensi, panjangnya 3,7 meter dengan lebar 1,6 meter, ukurannya mendekati Suzuki Ignis. Sektor interior juga meminjam desain milik Ignis, seperti pengaturan sistem pendingin, lingkar kemudi, maupun panel instrumen.

Suzuki Xbee saat ini hanya dijual untuk pasar Jepang saja. Harganya dibanderol dari 1.765.800 yen (setara Rp 210 juta) untuk model penggerak depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tata Motors Siapkan Penantang Suzuki Baleno Hatchback

Tata Motors dikabarkan tengah mempersiapkan mobil baru di kelas kendaraan penumpang. Mobil dengan kategori hatchback tersebut disebut-sebut sebagai penantang Maruti Baleno dan Hyundai Elite i20.

Dikutip dari Rushlane, Jumat (22/12/2017), hatchback dengan codename Tata X541 yang ditujukan untuk pasar India itu memiliki aura sporty cukup kuat. Hasil rendering yang dibuat Pratyush Rout memperlihatkan airscoop pada kap mesin mobil ini.

 

 

Disebutkan, Tata X541 mengadopsi filosofi desain Impact yang telah lebih dulu diaplikasi pada Tata Tiago.

Yang pasti garis bodi mobil ini nampak agresif dengan garis-garis tegas pada sisi samping dan model lampu utama LED yang meruncing. Tidak cuma itu, spoiler belakang melengkapi aura sporty pada mobil ini.

Belum ada bocoran menyoal mesin yang digunakan. Kemungkinan yang bakal digunakan adalah mesin Tata Nexon yang merupakan model SUV. Bisa jadi pilihan mesin yang disodorkan tipe bensin dan Diesel.

Dikabarkan model ini baru diperkenalkan pada 2019. Tentu saja mobil ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Artikel Selanjutnya
Top3: Desain Gado-Gado Suzuki Ertiga dan Harga Suzuki NEX II
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR