Sukses

Tata Motors Siapkan Penantang Suzuki Baleno Hatchback

Liputan6.com, Delhi - Tata Motors dikabarkan tengah mempersiapkan mobil baru di kelas kendaraan penumpang. Mobil dengan kategori hatchback tersebut disebut-sebut sebagai penantang Maruti Baleno dan Hyundai Elite i20.

Dikutip dari Rushlane, Jumat (22/12/2017), hatchback dengan codename Tata X541 yang ditujukan untuk pasar India itu memiliki aura sporty cukup kuat. Hasil rendering yang dibuat Pratyush Rout memperlihatkan airscoop pada kap mesin mobil ini.

Disebutkan, Tata X541 mengadopsi filosofi desain Impact yang telah lebih dulu diaplikasi pada Tata Tiago.

Yang pasti garis bodi mobil ini nampak agresif dengan garis-garis tegas pada sisi samping dan model lampu utama LED yang meruncing. Tidak cuma itu, spoiler belakang melengkapi aura sporty pada mobil ini.

Belum ada bocoran menyoal mesin yang digunakan. Kemungkinan yang bakal digunakan adalah mesin Tata Nexon yang merupakan model SUV. Bisa jadi pilihan mesin yang disodorkan tipe bensin dan Diesel.

Dikabarkan model ini baru diperkenalkan pada 2019. Tentu saja mobil ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Adu Irit Tata Super Ace

Belum lama ini, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menantang para pemilik atau pengemudi pikap andalannya, Super Ace, untuk berkendara irit bahan bakar. Gelaran yang bertajuk Tata Super Ace Super Challenge (SASC) 2017 kali ini, diikuti para pengguna Super Ace di Jakarta.

Dijelaskan Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI, event SASC sangat bermanfaat bagi para pengguna Super Ace. Selain itu, hal tersebut untuk membuktikan, pikap andalan dari pabrikan asal India ini teririt di kelasnya.

"Tidak hanya berkompetisi bagaimana mendapatkan konsumsi bahan bakar paling efisien, tetapi juga sebagai ajang edukasi berkendara yang aman dan hemat untuk pemilik armada dan para sopirnya," ujar Pankaj di Alam Sutera, Tangerang.

Sebelum seri ke-8 di Jakarta, Tata sudah mengadakan acara ini di wilayah lain, seperti Bandung dengan konsumsi bahan bakar sebesar 12,73 km/liter hingga Tulungagung 27,74 km/liter.

"Selayaknya mobil usaha itu harus irit agar keuntungan usaha bisa didapat lebih mudah dan cepat. Semua kendaraan niaga Tata didesain untuk memberikan hal tersebut," pungkas Pankaj.

Untuk diketahui, SASC 2017 di Jabodetabek ini, start dari SPBU Pertamina kawasan Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara titik finish di Kawasan Favour Bliss Alam Sutera, Tangerang.