Sukses

Daftar Mobil-Mobil Terbaru yang Dianggap Mengecewakan

Liputan6.com, California - Sejumlah perusahaan otomotif menghadirkan mobil paling anyar untuk menarik hati konsumen. Dibekali teknologi dan fitur unggulan, hal ini dipercaya untuk menjaring lebih banyak peminat.

Namun demikian, tidak semua mobil keluaran terbaru yang menghabiskan banyak biaya untuk membelinya cukup memuaskan. Sebab, Consumer Reports kembali melakukan survei tahunan untuk mencari mobil terbaru yang kurang memuaskan konsumen.

Dikutip Carscoops, Senin (26/12/2017), survei yang dilakukan Consumer Reports di Amerika Serikat ini dilakukan kepada pemilik mobil, karena telah dilakukan pengujian dan reliabilitas.

Nah, mau tahu mobil baru apa saja yang dianggap kurang memuaskan. Berikut rangkumannya:

Dodge Grand Caravan

Mobil dengan label harga US$ 25.995 atau setara Rp 350 jutaan di Amerika Serikat ini dianggap responden Consumer Report bermasalah pada bahan bakar yang boros di kelasnya. Selain itu, bangku baris kedua dianggap kurang nyaman.

Fiat 500

Citycar bergaya retro ini dianggap mengalami masalah pada bagian posisi mengemudi yang canggung dan bagian kabin masih terasa bising.

Ford Transit Connect

Meski memiliki kelebihan dengan kabin yang lega, urusan konsumsi bahan bakar biasa saja. Demikian juga pada bagian interior dan kurang lengkapnya fitur-fitur pada mobil tersebut.

Infiniti QX60

Meski tergolong mobil mewah, menurut responden Consumer Reports, urusan bahan bakar biasa-biasa saja, dan kurang dalam kenyamanan berkendara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Performa All new Chevrolet Trax yang mumpuni (Istimewa)

Chevrolet Trax

Mobil ini juga tak luput dari kritikan. Meski telah mengalami ubahan, mesin 1.4 L yang telah dilengkapi turbocharged justru dianggap tidak bertenaga dan boros. Chevrolet Trax juga disebut sempit pada bagian interior dan harganya terlalu ambisius.

Dodge Journey

Meski mobil ini dianggap lebih terjangkau, yaitu US$ 21.195 (Rp 283 juta), tak sedikit yang menyatakan mobil ini biasa saja dari sisi mana pun, dan boros dalam hal bahan bakar.

Nissan Versa Sedan

Mobil terbaru dari Nissan ini dianggap cukup terjangkau jika bicara soal harga. Hanya saja, mereka dianggap mengorbankan interior rendah, mesin kurang bertenaga, dan handling kaku.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Acura ILX

Meski sedan ini terlihat sporty, ternyata tak luput dari kritikan. Beberapa hal yang dipermasalahkan responden Consumer Repots, yaitu kabin dianggap bising, perpindahan transmisi buruk, dan sistem infotainment membingungkan.

Nissan Sentra

Yang paling dianggap kurang oleh responden untuk mobil yang satu ini adalah mobil dianggap paling lambat dalam hal kecepatan dibandingkan mobil lain sekelasnya.

Mercedes GLA-Class

Menurut responden Consumer Reports mobil yang paling mengecewakan adalah Mercedes-Benz GLA-Class. Meski menjadi brand mewah dan power mesin tinggi, mobil ini dianggap sempit serta mahal karena dijual mulai dari US$ 33.400 (Rp 446 juta).

Kekurangan lainnya dari mobil crossover ini yaitu, bagian interior kaku, gearbox dan visibilitas dianggap tidak nyaman.