Sukses

Hari Ibu, Ini Mobil yang Cocok untuk Emak-Emak

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember selalu memiliki kesan bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk memberikan tanda kasih sayang kepada malaikat tak bersayap ini, mulai dari mengajak makan bersama, mengungkapkan dengan kata-kata mutiara, hingga memberi kado.

Nah, bicara soal ibu dan kado, mungkin dari Anda sekalian ingin memberikan hadiah sangat spesial untuk ibu Anda. Seperti halnya berbentuk kendaraan atau mobil mungkin cukup masuk akal.

Maklum, di zaman now seperti saat ini, wanita kerap melakukan berbagai aktivitas cukup menguras tenaga dan waktu, sehingga mobilitas yang tinggi harus dilakukan tanpa merepotkan sang suami.

Karena itu, mobil menjadi sarana yang lebih aman dibanding sepeda motor.

Dari sekian banyak mobil-mobil yang ditawarkan pabrikan, banyak wanita yang menyebut kriteria yang diinginkan untuk mereka yaitu simple.

Salah satu contoh sederhana yang dipertimbangkan wanita adalah penggunaan sistem transmisi matik. Artinya, wanita cenderung merasa mudah saat mengendarai mobil transmisi matik, terlebih jika kondisi jalanan macet.

Selain itu, bentuk mobil juga tak luput jadi pertimbangan, di mana dimensi mungil menjadi pilihan.

Jika melihat hal ini, tentu saja mobil-mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) menjadi pilihan. Mobil-mobil LCGC yang ditawarkan pabrikan di pasar Indonesia antara lain Honda Brio Satya, Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R, Daihatsu Calya, dan Datsun Go.

Dengan ukuran yang kecil, mesin mobil LCGC bisa dikatakan cukup mumpuni karena telah mengusung 1.2 liter, apalagi konsumsi bahan bakarnya cukup irit, karena bisa menghabiskan satu liter bensin untuk 18 km. Tentu saja, untuk soal efisiensi bahan bakar, tergantung dari pribadi masing-masing.

Harga LCGC ini juga tergolong lebih murah dibandingkan kelas lainnya, yaitu berkisar Rp 90 jutaan hingga Rp 160 jutaan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Mobil untuk Emak-Emak Pakai Pintu Geser

Namun selain citycar, ada juga kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang juga cocok digunakan untuk emak-emak, yaitu mobil dengan sliding door atau pintu geser, seperti Toyota Sienta dan Honda Freed.

Kedua mobil ini bisanya dianggap lebih nyaman dikendarai karena posisi duduk di kursi mengemudi lebih tinggi. Selain itu, moncong pada bagian depan mobil juga lebih pendek, sehingga visibilitas ke depan akan terasa lebih luas.

Dengan penggunaan pintu geser, maka itu akan memudahkan para ibu memasukkan barang bawaan ke dalam mobil.

Mobil-mobil ini telah mengusung mesin 1.5 liter, sehingga soal perfoma tak perlu diragukan. Menyoal harga, MPV dengan pintu geser ini lebih terjangkau dibandingkan model lainnya, karena dibanderol mulai dari Rp 230 jutaan hingga Rp 300 jutaa.

Nah sekarang pilihan untuk ibu tercinta ada di tangan Anda!