Sukses

Peluang Terbuka, Yamaha Siap Bermain Motor Trail 150 Cc

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kalah start dari kompetitornya, Honda, dalam mendatangkan motor jenis trail ke pasar otomotif nasional.

Sebelum Honda CRF 150L lahir, Kawasaki KLX 150 menjadi penguasa di kelas motor trail 150 cc. Tidak banyak pemain di kelas ini.

Kini giliran Yamaha yang menunjukan ketertarikannya untuk bermain di kelas ini. Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang memberikan sinyal, jika Yamaha juga ingin menghadirkan trail ke Indonesia.

Eddy tak menampik, sepeda motor jenis trail menjadi peluang bagi pasar Yamaha di Indonesia.

“Sebenarnya kami sedikit mempelajari data impor, dan temen-teman lain (perusahaan sepeda motor lainnya). Saya tidak sebut angkanya berapa. Tapi agak mengejutkan mulai di 2016 itu kontribusi impor sepeda motor off-road cukup besar. Boleh dikatakan, dua tahun ke depan minat motor off-road itu cukup besar,” ungkap Eddy kepada wartawan saat ditemui di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Lebih lanjut ia menyebut, saat ini tak sedikit konsumen Yamaha menanyakan kapan Yamaha menghadirkan motor trail tersebut ke Indonesia.

Dirinya juga menganggap, jika Yamaha menghadirkan trail itu hal wajar, karena pabrikan sepeda motor lainnya juga bermain di segmen yang sama.

“Untuk kapannya saya belum bisa ngomong, tunggu saja,” tutupnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Yamaha NMax Model 2018

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan Yamaha NMax 155 model 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2017).

Menurut Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Yamaha NMax 155 model 2018 akan menjadi bagian keluarga besar Maxi Yamaha dengan mengusung tema 'Live the Pride'.

"Kami persembahkan (Yamaha NMax 155 model 2018) yang terbaik dari Yamaha Indonesia untuk masyarakat Indonesia, dicipatkan untuk masyarakat Indonesia," ucap Minoru.

Minoru juga mengklaim, dengan perubahan yang terjadi, maka Yamaha NMax 155 model 2018 akan membuat konsumen mampu menunjukan kelas berbeda dari motor-motor lainnya.

Yamaha NMax 155 model 2018 ini mengalami beberapa ubahan seperti pada bagian desain dan tak lupa kenyamanan berkendara hingga berpengaruh pada perfoma.

Menyoal harga, Yamaha NMax 155 model 2018 ini dijual Rp 26,3 juta untuk tipe standar dan Rp 30,2 juta untuk model ABS. Artinya harga motor skutik bongsor ini mengalami kenaikan sebesar Rp 600 ribu.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan, saat ini Yamaha sudah melalukan suplai ke sejumlah dealer. Diharapkan NMax 155 model 2018 akan terdistribusikan secara merata dipenghujung 2018.