Sukses

Tantang CRF 150L, Motor Trail Yamaha Pakai Mesin Baru

Liputan6.com, Jakarta - Honda akhirnya kepincut untuk memasarkan sepeda motor trail CRF 150L. Motor yang mampu melibas jalanan aspal dan bebatuan itu siap menjegal laju Kawasaki yang telah lama menghadirkan trail KLX 150.

Kedatangan Honda CRF 150L ini rupanya membuat pabrikan roda dua lainnya mulai tergiur masuk dan menjajakan sepeda motor trailnya.

Setidaknya hal itu sedang direncanakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air.

Deputy GM Marketing YIMM Eddy Ang menyebut, Yamaha pasti akan mendatangkan trail bermesin 150 cc.

“Tapi kapan? Tunggu saja. Kami, Yamaha akan develop (mesin) baru, kami tidak akan pakai engine dari apa, modal apa. Tapi engine baru,” ungkap Eddy saat ditemui di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Jawaban Eddy ini memang mengarah pada sosok Honda CRF 150L yang diakui pihak Honda menggunakan mesin Verza berkapasitas 150 cc.

Hanya saja, Honda mengklaim berbagai settingan atau penyetelan ulang telah dilakukan sehingga mesin Verza bisa diandalkan untuk motor trail.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Yamaha. Bahkan Eddy mengatakan kemungkinan Yamaha tidak akan mencomot mesin Vixion. Meski mesin tersebut tergolong tangguh dan dapat diandalkan.

“Harus dipelajari, karena (Vixion) beda karakter mesinnya. Off-road itu, cirinya akselerasi spontan dan tarikan bawah kuat. Dan itu belum tentu karakter mesin Vixion cocok. Jadi saat ini masih under development. Kapannya? Tunggu,” pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Honda CRF 150L Jadi Motor Polisi

Honda CRF 150L digunakan tim anti bandit Kepolisian Resor Kota Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan @mpmhondajatim dalam media sosial Instagram yang merupakan akun resmi PT Mitra Pinasthika Mulia, selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur & Nusa Tenggara Timur.

Untuk memberantas para pelaku tindak kriminal pasukan Polresta Surabaya menggunakan 15 unit Honda CRF 150L keluaran terbaru.

“Wah, bangga banget deh CRF150L bakal ambil bagian dalam membantu Polrestabes Surabaya menjadikan Surabaya lebih baik lagi!” tulis akun @mpmhondajtim.

Diketahui, ke-15 unit Honda CRF 150L ini merupakan 10 unit dihibahkan dari Yayasan Bakti Persatuan, tiga unit dari Kapolda Jatim dan dua unit diberikan MPM Honda Jawa Timur & Nusa Tenggara Timur.

Artikel Selanjutnya
Pilihan Motor Bermesin 1.000 Cc Lebih di IIMS 2018
Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR Kalah Pamor dan Daftar Harga Honda Vario