Sukses

Kia Ray, Si Mungil Asal Korea Penantang Kei Car Jepang

Liputan6.com, Seoul - Salah satu mobil kecil asal Korea Selatan, Kia Ray, bakal mendapatkan penyegaran. Pertama kali, mobil ini muncul di 2011, dan hingga saat ini belum mendapatkan facelift sekalipun.

Melansir Paultan, ditulis Jumat (8/12/2017), sketsa depan dan belakang Kia Ray sudah muncul di dunia maya. Sketsa ini pertama kali muncul di fanpage facebook Hyundai Group, dengan judul melakukan debut bulan ini.

Jika dilihat dari bentuk sketsa, mobil memiliki desain yang mirip dengan Ray 2011. Jadi, model ini tidak bakal menjadi generasi kedua, dan merupakan desain ulang dari kei car asal Korea Selatan.

Untuk model baru, bakal kehilangan radiator gril yang disebut Tiger Nose, yang terlihat seperti kumis yang terletak di bawah lampu depan dan logo.

Untuk sisi lampu depan menyambung ke sayap depan telah dibulatkan, lampu proyektor, serta LED, dan foglamp.

Untuk bagian belakang, bagian atas berwarna hitam, dan lampu belakang yang didesain ulang, serta lampu LED berbentuk C.

Untuk mesinnya, Kia Ray dipersenjatai dengan mesin Kappa berkapasitas 1,0 liter, yang mampu mengembuskan daya hingga 78 Tk. Model ini dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan, dan kabarnya model ini juga bakal dihadirkan versi listrik dengan daya jelajah sampai 139 km.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kia Sorento 2019

Kia resmi memperlihatkan salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Kia Sorento 2019. Untuk peluncurannya sendiri, pabrikan asal Korea Selatan ini bakal membuka selubung model barunya tersebut di Los Angeles Auto Show 2017, pada 30 November mendatang.

Melansir Carscoops, Kia mengubah tampilan Sorento 2019 yang terlihat lebih gagah.

Untuk spesifikasi Amerika Serikat, Kia Sorento 2019 menerima penyegaran sederhana, yaitu pada bumper baru, dan ubahan lampu belakang.

Untuk interior, model ini mendapatkan roda kemudi baru, sentuhan plastik lembut baru, dan pelapis jok kulit yang lebih mewah. Cluster instrumen juga berubah, switchgear anyar, serta sistem infotainment baru dengan layar 8 inci.

Namun sayang, Kia belum mengumumkan secara resmi detail ubahan model tersebut. Namun, diharapkan model ini akan hadir dengan transmisi otomatis delapan percepatan baru untuk meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar.