Sukses

Inikah Sosok Avanza-Xenia Generasi Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu DN Multisix Concept sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada pertengahan Agustus lalu.

Kehadiran mobil konsep kelir putih itu digadang-gadang sebagai calon penerus duet Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Meski begitu, baik Daihatsu maupun Toyota, tak mau sesumbar apakah sosok Daihatsu DN Multisix merupakan wujud dari Xenia-Avanza pada masa yang akan datang atau bukan.

Hanya saja, kedua perusahaan tersebut tak menampik jika sedang melakukan pengembangan untuk Xenia-Avanza.

Rasa penasaran bagaimana kelanjutan dari Daihatsu DN Multisix ini membuat pemilik akun Instagram IA Design melakukan eksperimen berupa rendering dengan mengolah produk otomotif dalam bentuk digital dan mengunggahnya sejak 26 Agustus 2017 lalu.

Jika dilihat dari desain, IA Design ini memberikan sentuhan yang realistis. Maklum, rendering ini dibuat dengan asumsi siap produksi.

Masih menggunakan basic DN Multisix Concept, beberapa tampilan yang dibuat realistis terlihat mulai dari tampang wajah seperti headlamp yang lebih besar.

Sebelumnya, saat dipamerkan headlamp masih sangat tipis. Maklum, seperti model mobil konsep Daihatsu lainnya, mereka gemar membuat mobil dengan lampu tipis, tapi pada akhirnya lampu akan lebih besar.

Perubahan dari model Daihatsu DN Multisix Concept ini juga terjadi pada desain foglamp, lower grille, door handle, Wing Mirror, Adding Window Frame, Realistic Rear Lamp, Wheels, dan mengganti warna hitam bagian rooftop dengan warna putih.

Simak juga video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Daihatsu Multisix Siap Dibawa ke Jepang

Sebelumnya, saat diajang GIIAS 2017, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR mengatakan, pihaknya memang selalu menghadirkan mobil konsep setiap tahun. Hal itu dilakukanĀ untuk melihat respons bagaimana masyarakat menerima mobil konsep tersebut."Tidak selalu mobil konsep jadi produksi massal, harus melihat respons positif dari masyarakat. Paling penting, kita memperlihatkan teknologi dan desain mobil konsep yang kita keluarkan," jelas Sudirman di booth Daihatsu GIIAS 2017, beberapa waktu lalu.Lanjut pria yang akrab disapa Maman ini, mobil ini dikembangkan di Jepang bersama prinsipal, dan juga beberapa insinyur Daihatsu Indonesia."Setelah pameran (GIIAS) tahun lalu, kita persiapkan mobil konsep ini hanya sembilan bulan. Ini adalah launching pertama, dan setelah itu dua mobil konsep ini dibawa kembali ke Jepang untuk diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017," tambahnya.Berbicara spesifikasi, sesuai namanya, DN Multisix, model ini untuk enam penumpang dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.695 mm, danĀ wheelbase 2.620 mm.Untuk jantung penggeraknya, mobil ini bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, empat silinder, dan dikawinkan dengan transmisi CVT.Namun, untuk tenaganya, pihak Daihatsu belum memberikan rincian lebih lanjut, karena memang mobil konsep ini hanya sekadar untuk dipamerkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Mewah Terlantar dan Populasi Toyota Avanza
Artikel Selanjutnya
Harga Toyota Avanza Naik Rp4 Jutaan, Simak Daftarnya