Sukses

Alphard Murah Bikin Toyota Semringah

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan mobil keluarga terbaru Voxy di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini diklaim mendapatkan respon positif dari masyarkat.

Bahkan Vice Presiden PT TAM, Hendry Tanoto menyatakan, belum sebulan meluncur mobil Toyota Voxy telah mencetak permintaan sebanyak 1.048 unit.

“Paling banyak masih di Jabodetabek,” ungkap Hendry saat ditemui wartawan di dealer Auto2000 Kelapa Gading, Jakara Utara, Selasa (6/9/2017).

Hendry menyatakan, dengan tingginya respon luar biasa, maka tidak menutup kemungkinan pengiriman Toyota Voxy akan molor hingga dua bulan lebih.

Maklum Toyota Voxy ditargetkan awal hanya mampu terjual 200 unit perbulan.

“Konsumen yang membeli Toyota Voxy ekonomi baik, butuh kapasitas seven seater, desain sliding door, tapi belum bisa sampai ke Alphard. Nah ini lah segmen dari Voxy,” ujar Hendry.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Next

Sosok Toyota Voxy yang memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.835 mm. Bagian tampang depan mobil seharga Rp 446 juta on the road Jakarta ini disebut-sebut mirip dari keluarga Alphard, yaitu Vellfire.

Untuk menambah kesan mewah, beberapa ornamen krom disematkan, mulai dari depan hingga bagian belakang. Khusus untuk pasar Indonesia, ground clearance Voxy lebih tinggi 10 mm dari yang ada di Jepang, yakni menjadi 165 mm.

Kesan premium bisa dirasakan karena bagian kabin menggunakan leather material, dengan paduan warna hitam dan burgundy.

Desain dashboard Toyota Voxy mengusung multi-layer yang memberikan kesan modern dan mudah dioperasikan. Sejumlah tempat penyimpanan barang pun terasa cukup banyak.

Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur twin moonroof yang juga bisa dinikmati pada baris kedua dengan sistem buka tutup secara otomatis.

Segudang fitur unggulan membuat Toyota terlihat cukup mewah, antara lain twin moon roof, cruise control, sun shade, serta front and rear auto AC, dan eco mode.

Toyota Voxy juga memiliki banyak fitur keselamatan yang diklaim paling lengkap di kelasnya, seeprpti  7-airbags yang terdapat di bagian depan hingga bangku belakang di baris ketiga.

Selain itu ada juga vechile stability control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), dan juga hill start assist (HSA).

Toyota Voxy telah dibenamkan mesin 3ZR-FAE, in-line 4 cylinde, 16 valve, DOHC dengan kapasitas 1.987 cc yang mampu menghasilkan daya 149 Tk pada 6.100 rpm dan torque 19,7 kWh pada 3.800 rpm.

Tenaga pada mesin ini disalurkan langsung dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Untuk memberikan kenyamanan, bagian suspensi depan telah dilengkapi MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer, serta Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer.