Sukses

Mazda Restorasi Semua Miata Generasi Pertama

Liputan6.com, Tokyo - Ada kabar gembira bagi pemilik Mazda MX-5 Miata generasi pertama di Jepang. Semua mobil akan direstorasi langsung oleh pihak pabrikan.

Permohonan restorasi akan dibuka akhir tahun ini. Sementara, proses restorasinya akan dilakukan tahun depan. Restorasinya sendiri hanya akan dilakukan di classic center yang sudah ditunjuk.

Menurut laman Japanese Nostalgic Car, dikutip Selasa (8/8/2017), agar konsumen puas, pihak pabrikan telah mempersiapkan spare part asli atau OEM. Artinya, restorasi nanti benar-benar akan mengembalikan Miata ke bentuk aslinya seperti puluhan tahun yang lalu.

Namun, bukan berarti keinginan konsumen tidak diakomodasi. Bahkan, dikatakan bahwa setiap restorasi akan disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Bahkan untuk memastikan kualitas restorasi, program ini menggandeng lembaga sertifikasi TUV Rheinland, salah satu organisasi inspeksi dan sertifikasi teknis terbesar di dunia.

Sampai saat ini belum ada informasi soal harga. Namun, tampaknya akan sangat tergantung pada kualitas mobil yang akan direstorasi serta apa saja kustomisasi yang diinginkan konsumen.

Mazda Miata generasi pertama sendiri dibangun antara tahun 1989 sampai 1997. Generasi keduanya diluncurkan setahun setelahnya. Sejak itu, model ini terus mengalami pertumbuhan yang baik. Hingga tercatat sampai April 2016, mobil ini sudah laku sebanyak lebih dari satu juta unit.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading