Sukses

10 Game Mobil Terbaik Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan otomotif tidak hanya ada di dunia nyata. Sebab, perubahan di dunia otomotif juga terjadi pada video game.

Konsol video game sendiri disebut-sebut salah satu penemuan terbesar di abad 20, tepatnya di era 70-an.

Nah, bagi para gamer sejati tentu pernah merasakan mengalami masa-masa indah dengan bermain game, mulai dari Role Playing Game (RPG), action, adventure, simulation, shooter, puzzle, First Person Shooting (FPS), hingga strategy.

Namun demikian tak sedikit pula yang menyukai game racing atau khususnya balapan mobil. Game balapan mobil ini juga sangat banyak genrenya.

Game racing dianggap cukup memberikan hiburan tersendiri, serta dapat melatih kesabaran dan belajar teknik mengemudi.

Kali ini, situs media otomotif online Motor1, telah merangkum 10 video game mobil terbaik sepanjang masa. Mau tahu apa saja? berikut ulasannya.

10. Crazy Taxi

Game ini sempat booming saat pertama kali dirilis Sega di tahun 1999. Hingga akhirnya game ini juga di buat untuk Gamecube, DreamCast, dan Playstation 2.

9. Forza Motorsport 6

Permainan ini dianggap salah satu yang paling menarik, karena memiliki kualitas grafis cukup memukau. Game besutan Microsoft Game Studios yang dirilis 2015 ini diperuntukkan untuk konsol Microsoft seperti Xbox.

2 dari 3 halaman

Next

8. Colin McRae Rally

Jika bosan dengan balapan mobil di aspal atau sirkuit, mungkin game yang satu ini menjadi alternatif, karena memang dibuat layaknya reli yang melewati berbagai kelokan beralaskan tanah.

7. Need For Speed III: Hot Pursuit

Criterion Games dan Electronic Arts mengembangkan game ini dengan pemain bisa berperan sebagai pembalap maupun polisi. Permainan ini juga dilengkapi senjata untuk melawan pembalap saat menjadi polisi, ataupun menghadapi polisi saat berperan sebagai pembalap. Need For Speed III: Hot Pursuit dirilis untuk platform PS3, Xbox 360, dan PC.

6. Super Mario Kart

Game balapan yang satu ini diadopsi dari sebuah tokoh kartun Super Mario. Game yang dikembangkan Nintendo ini juga bisa dimainkan sendiri maupun berdua dengan karakter pembalap yang berbeda.

5. Outrun

Game ini memiliki karakter tersendiri, tidak terlalu mementingkan teknik mengemudi. Sebaliknya sang gamer berperan sebagai pembalap yang ditemani wanita dan harus memacu mobilnya dengan secepat mungkin dengan lokasi-lokasi balap nan eksotis.

4. F-Zero X

Nintendo membuat game yang satu ini, dengan harapan para gamer dapat melaju kendaraan masa depan sangat cepat, ditambah lintasan yang sangat unik. Para pembalap pun jumlahnya cukup banyak.

3 dari 3 halaman

Next

3. Gran Turismo 2

Game yang dibuat untuk Sony Playstation ini dikembangkan oleh Polyphony Digital dan dirilis Sony Computer Entertainment pada 1999. Game balapan ini disebutkan sangat disukai para gamer kala itu, bahkan diklaim laku terjual hingga 1,71 juta kopi.

2. Pole Position

Game ini dirancang mirip balapan pada umumnya dalam sebuah sirkuit. Game yang dikembangkan Namco pada 1982 ini cukup legendaris dan menjadi salah satu yang paling laris di era-nya. Sang gamer diwajibkan memacu mobil balapnya dengan cepat dan sanggup melibas lawan tanpa menabrak atau keluar lintasan.

1. Gran Turismo 4

Game simulasi mobil ini terdapat pada konsol Playstation 2, dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment.

Selain mobilnya yang kece, game simulasi mengemudi ini diharuskan para pemainnya memiliki SIM agar dapat mengendarai mobilnya. Setiap event dalam permainan ini juga diharuskan memiliki SIM khusus dan mobil tertentu untuk suatu event balapan.

Jadi, mana game yang paling Anda sukai?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: