Sukses

AISIN Luncurkan Pelumas Sejernih Air Minum

Liputan6.com, Jakarta - PT Berkat Otopart Indonesia (BOI) selaku distributor suku cadang merek AISIN kini melebarkan kuku bisnisnya di pasar otomotif nasional dengan meluncurkan produk baru berupa pelumas atau oli dengan nama AISIN Lubricants.

Menurut Assistant Sales Manager Aftermarket AISIN Asia Indonesia, Benny W Liem, pelumas yang diluncurkan ini terdiri dari oli mesin dan oli transmisi otomatis.

“Basic AISIN ini kan engine parts, jadi otomatis sudah tahu spesifikasi yang dibutuhkan untuk mesin itu seperti apa. Jadi tim engineering mereka sudah tahu untuk mobil apa, terlebih untuk mobil Jepang,” jelas Benny saat peluncurannya di Gedung Sumber Berkat di Petojo Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Kata Benny, oli AISIN merupakan OE Suplier untuk mendukung jeroan mesin seperti piston, Oil Pump, Oil Control Valve, Variable Valve, Timing, dan lainnya.

Benny mengklaim, oli AISIN telah menggunakan Synthetic-base oil, dimana kandungan oli memiliki tingkat kejernihan yang setara dengan air minum, namun tetap memberikan performa maksimal, pelindung ekstra, dan mampu digunakan dalam mesin mobil bertemperatur ekstrem.

Untuk oli transmisi otomatis, AISIN menyediakan tiga produk yakni AFW, AFW+, dan CFEx. Fungsi ketiga produk ini berbeda tergantung spesifikasi mobil yang digunakan.

Sementara untuk oli mesin, AISIN menawarkan enam produk sekaligus yang terdiri dari oli mesin bensin dan oli mesin diesel.

Untuk oli mesin bensin tersedia Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-40, Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-30, Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-40, Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-30.

Sedangkan mesin diesel terdiri dari Synthetic Motor Oil CI-4/SL 10W-40 dan Synthetic Motor Oil CI-4/SL 15W-40.

Soal harga, oli transmisi otomatis AISIN dijual mulai dari satu liter sampai empat liter dengan banderol antara Rp 90 ribu sampai Rp 480 ribu.

Sementara untuk harga oli mesin bensin Rp 90 ribu sampai Rp 418 ribu, dan mesin oli diesel Rp 62 ribu sampai Rp 311 ribu.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.